PPKM Darurat Berakhir, Bupati Cianjur Bersihkan Masjid Agung

JABARNEWS I CIANJUR – Penerapan PPKM Darurat selama ini berimbas pula pada kegiatan keagamaan termasuk berkurangnya umat Islam yang melaksanakan sholat berjamaah di Mesjid Agung Cianjur, Senin (26/7/2021).

Maka itu, untuk memberikan kenyamanan masyarakat yang melaksanakan sholat pasca penerapan PPKM. Dan, untuk memelihara kebersihan Masjid Agung, Bupati Cianjur H. Herman Suherman, sebelumnya telah memimpin langsung kegiatan kerja bakti membersihkan Masjid Agung Cianjur.

“Kegiatan kerja bakti melibatkan ASN Pemkab Cianjur ini tidak hanya bagian dalam Masjid dibersihkan,” katanya kepada JabarNews.com, pagi.

Baca Juga:  Lapas Kesambi Cirebon Gelar Swab Test Massal

Herman menuturkan, tetapi seluruh area Masjid Agung termasuk halaman parkir, taman dan tempat wudhu.

Masih ujarnya, yakin berakhirnya PPKM Darurat disusul kemudian penerapan PPKM Level 4, umat Islam yang melaksanakan sholat ini akan kembali seperti semula, dan hari ini.

“Masjid Agung kebanggaan masyarakat Cianjur ini kita bersihkan agar bisa lebih nyaman dan khusyu melaksanakan ibadah” ujar Bupati Cianjur.

Baca Juga:  Ma'ruf Amin Sebut Pemerintah Bakal Larang Peredaran Rokok Elektrik, Jika...

Herman menyampaikan, kondisi Masjid yang bersih dan nyaman tentunya masyarakat juga akan lebih khuzu berdo’a.

“Kita berdoa kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berakhir,” harapan Bupati Cianjur.

Dia memaparkan, dengan selesainya penerapan PPKM dan dengan Masjid lebih bersih dan lebih nyaman akan bersama-sama melaksanakan istighosah memohon kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 berakhir khususnya di Cianjur ini.

Baca Juga:  BMKG: Gempa M 4,2 Guncang Pangandaran, Warga Tetap Tenang

Dan, Bupati Cianjur menambahkan, hari Senin besok secara serempak kita akan melaksanakan do’a bersama setelah sholat ashar, tidak hanya di Masjid Agung ini saja tetapi di seluruh Masjid di Cianjur.

“Saya menginstruksikan kepada seluruh Camat, lurah dan Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Cianjur untuk melaksanakan istighotsah bersama seluruh masyarakat pada hari Senin besok setelah sholat Ashar secara serempak,” pungkasnya. (Mul)