BNI Purwakarta Percepat Salurkan BPNT Tahap VII, VIII, IX, Melalui BNI Agen46

JABARNEWS | PURWAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Purwakarta telah memulai penyaluran berbagai Bantuan Sosial (Bansos) agar diterima masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia lebih awal.

Langkah percepatan ini merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah terkait upaya percepatan penyaluran Bansos, baik Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Program Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seperti saat ini.

Kemudian, seluruh jajaran manajemen BNI juga berkomitmen untuk tetap mengutamakan percepatan pencairan Bansos PKH, Program Sembako maupun Program Pemerintah lainnya. Percepatan pencairan Bansos tentunya dapat membantu pemerintah memperkuat jaring pengaman sosial bagi masyarakat.

Baca Juga:  Mulai 2021 Program Tapera Dimulai, Gaji ASN Bakal Dipotong

Adapun, penyaluran BPNT melalui Agen46 Kabupaten Purwakarta dilaksanakan di BNI Agen46/ e-warong, dimana di Purwakarta terdapat 489 BNI Agen46 dan agen yang menyalurkan BPNT sebanyak 167 Agen.

Pada hari ini, Senin (26/26/2021) diantaranya telah disalurkan di Kecamatan Purwakarta, Kecamatan Bungursari, Kecamatan Babakan Cikao, Kecamatan Darangdan dan beberapa Kecamatan lainnya di Kabupaten Purwakara, Jawa Barat.

Baca Juga:  Diduga Ngantuk, Mobil Ambulans Pembawa Jenazah Alami Kecelakaan di Deudeul Taraju

“Saat ini dana bantuan telah masuk dalam e-wallet Kartu KKS para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 3 bulan Tahap VII, Tahap VIII dan tahap IX, dimana dalam penyaluran Bantuan Sosial ini BNI Purwakarta berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten, Dinas Sosial, Satuan Tugas Covid, Aparat Keamanan, hingga Pendamping Bansos BPNT dan PKH agar dalam pelaksanaan penyaluran BPNT cepat terdistribusi pada saat PPKM ini dengan tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan” ujar Lucky Budiman Pemimpin Cabang BNI Purwakarta, Senin, (26/7/2021).

Baca Juga:  Dilarang, Perlombaan 17 Agustus di Kota Bandung

Upaya percepatan penyaluran Bantuan Sosial serta Program Pemerintah lainnya yang dilakukan BNI ini merupakan bentuk sumbangsih dan kepedulian BNI mengingat dalam masa PPKM seperti saat ini, masyarakat diminta untuk tinggal dirumah. Oleh karena itu, percepatan penyaluran bantuan sosial menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam strategi pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19. (Red)