Fokus Pengobatan, Wali Kota Bandung Oded M Danial Serahkan Jabatan ke Yana Wakilnya

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M Danial memutuskan untuk menyerahkan jabatannya kepada Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana, selama dirinya melakukan pengobatan di rumah sakit.

Keputusan orang nomor satu di Kota Bandung itu diambil karena perawatan yang di jalani di rumah sakit karean penyakit asam lambungnya itu memerlukan perawatan cukup lama.

Baca Juga:  Tes Seluruh Pegawai, RSUD Cibabat Hentikan Total Seluruh Pelayanan

Istri Walikota Bandung Oded M Danial, Siti Muntamah mengatakan saat ini kondisi sang suami butuh penobatan dalam yang lama, dan tugasnya diberikan kepada wakil Walikota Bandung.

“Pak Wali berobatnya lama. Sementara tugas diberikan kepada wakil sampai pak Wali sehat,” katanya, saat dikonfirmasi, Senin, (26/7/2021)

Baca Juga:  Tahanan Polres Subang Tewas Dikeroyok

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengaku belum menerima kabar terkait delegasi jabatan ini. Namun, dirinya mengaku diminta untuk membaca Undang-undang nomor 23 tahun 2014 pasal 65 tentang pemerontahan daerah.

Baca Juga:  Sebanyak 25 KPM di Cianjur Mengundurkan Diri Dari PKH, Ini Alasannya

“Belum. Saya belum dapat kabar apa-apa,” katanya, Senin (26/7/2021).

Jika pun hal itu benar, Yana mengaku siap menjalankan tugas sebagai wali kota demi berjalannya tata pemerintahan di Kota Bandung. (Red)