Posko Ketersediaan Oksigen Perlu Didirikan di Kota Bandung, Kata Disdagin

JABARNEWS | BANDUNG – Pendirian posko ketersediaan oksigen perlu didirikan di Kota Bandung, Jawa Barat, untuk mengantisipasi sulitnya dan kelangkaan oksigen.

Hal tersebut disampaikan oleh usul dari Sekretaris Disdagin Kota Bandung, Dedi Priadi Nugraha, mengingat saat ini pasokan dari pusat langsung ke masuk ke rumah sakit.

Baca Juga:  Hasil Otopsi Kematian Lina Mantan Istri Sule, Begini Kata Polisi

“Sudah kami usulkan soal posko ketersediaan oksigen ini.  Karena kita tahu, bantuan oksigen dari provinsi langsung disalurkan ke rumah sakit-rumah sakit,” kata Dedi Priadi Nugraha pada Selasa (27/7/2021).

Baca Juga:  Cegah Kecelakaan, Polres Serdang Bedagai Timbun Lubang Maut di Jalinsum

Dia juga mengaku pihaknya tetap membantu melayani apabila ada warga Kota Bandung yang melapor atau menginformasikan membutuhkan oksigen.

“Jadi memang, upaya dari posko memang belum sampai kepada ketersediaan stok. Tapi kita tetap akan membantu mengkoordinasikan dengan agen, agar sesegera mungkin bisa membantu,” ucapnya.

Baca Juga:  Senin 12 Juli 2023, SIM Keliling Karawang Ada Dilokasi Ini

Seperti diketahui, Bed occupancy rate (BOR) di Kota Bandung saat ini telah mengalami penurunan. Namun begitu, banyaknya pasien Covid-19 membuat ketersediaan oksigen menipis dan susah ditemukan. (Yan)