Warga Pematangsiantar Dapat Bantuan Uang Dan Beras, Ini Pesan Kapolres

JABARNEWS I PEMATANGSIANTAR –  Ratusan warga Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara menerima Bantuan Sosial Tunai (BST)  berupa uang dan beras. Bantuan tersebut diserahkan langsung Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sandi Binanga Siregar di Balai Bolon lapangan Adam Malik,  Kelurahan Proklamasi, Kota Pematang Siantar.

Kasubag Humas Polres Pematangsiantar, Iptu Rusdi mengatakan, bantuan uang sebesar Rp 600.000 dan 1 karung beras dengan berat 10 Kg diserahkan langsung Kapolres kepada warga Kota Pematangsiantar yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Komedian Sule Resmi Mengganti Nama Channel YouTube, Ini Nama Barunya

“Ada seratusan warga Pematangsiantar yang mendapat bantuan tersebut,” katanya, Selasa (27/7/2021).

Ia menjelaskan, untuk mencegah terjadi kerumunan, pembagian bantuan diserahkan melalui Kelurahan masing-masing. Warga yang menerima bantuan diwajibkan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:  Al Muhajirin Purwakarta Akan Jalin Kerjasama Dengan Harvard University

“Mencegah klaster baru, pembagian bantuan diserahkan ke pihak Kelurahan masing-masing dengan protokol kesehatan ketat,” ungkap Rusdi.

Terpisah, Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sandi Binanga mengaku sangat prihatin melihat kondisi masyarakat dimasa pandemi, untuk itu dia berharap bantuan diterima agar dapat digunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari dimasa pandemi. Dia juga berpesan agar warga Pematangsiantar agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pematangsiantar.

Baca Juga:  Relawan Cilik Ilma Namira, Bantu Hibur Anak-anak Korban Gempa Cianjur

“Bantuan tersebut agar dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan hidup dan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Pematangsiantar,” bilangnya. (Ptr)