Panik Enggak? Beli Gorengan Dapat Bungkus Kertas Hasil Swab Positif

JABARNEWS | DEPOK – Viral di media sosial (medsos) sebuah kertas hasil pemeriksaan swab test Covid-19 digunakan sebagai alat bungkus gorengan, Senin (26/7/2021).

Kertas tersebut menunjukkan bahwa pasien yang melakukan swab test dinyatakan positif Covid-19. Foto kertas dokumen hasil swab test tersebut viral setelah dibagikan oleh akun Instagram @infodepok_id.

Baca Juga:  Bima Arya: Covid-19 Terkendali, Rs Lapangan Kota Bogor Dinonaktifkan

Dalam unggahannya, tertera keterangan yang menyebutkan bahwa awalnya pembeli gorengan tidak tahu bahwa kertas tersebut merupakan dokumen swab test. 

Kemudian setelah memakan gorengan yang dibeli, pembeli gorengan baru tahu bahwa kertas bungkus gorengan tersebut merupakan dokumen swab test.

Baca Juga:  Darma Wijaya Himbau Etnis Tionghoa di Serdang Bedagai Rayakan Imlek Secara Sederhana

Mengetahui hal tersebut pembeli merasa takut atas gorengan yang dibelinya karena dibungkus dengan dokumen swab test yang menunjukkan hasil positif Covid-19.

“Ini kita tadi beli gorengan bungkus gorengan bekas dokumen hasil swab positif. Lah kita makan gorengan jadi gimana gitu jadi ngeri ngeri sedap gitu,” tulisnya dalam keterangan.

Baca Juga:  Atalia: Dampak Covid-19, Para Peluku UMKM Perlu Diantisipasi

Tak pelak unggahan tersebut menuai beragam tanggapan dari warganet. Ada yang menanggapi dengan kalimat bercanda, ada yang mengingatkan agar dokumen pribadi harus dijaga, bahkan ada yang menyarankan buat dibakar atau disobek. (Red)