JMN Channel


AMSI Crisis Center COVID-19, Edukasi Penanganan Pandemi Bagi Pekerja Media

Diskusi Publik Edukasi Penanganan COVID-19 bagi Pekerja Media. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | JAKARTA - Meningkatnya jumlah pasien akibat mutasi virus SAR-CoV-2, termasuk pada pekerja media dan keluarga, menggerakkan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) membentuk AMSI Crisis Center COVID-19.

Peluncuran AMSI Crisis Center dilaksanakan pada Selasa, 27 Juli 2021, bersamaan dengan Diskusi Publik Edukasi Penanganan COVID-19 bagi Pekerja Media. Sebagai salah satu sektor esensial yang tidak bisa berhenti saat kondisi bencana, termasuk pandemi COVID-19.

Baca Juga:

AMSI dan Google Kembali Gelar Pelatihan Penguatan Bisnis Media Digital, Daftar Disini

AMSI: 10 Pemimpin Media Digital Terpilih Ikuti Program Pengembangan Kapasitas



Koordinator Utama AMSI Crisis Center COVID-19 Upi Asmaradhana menyampaikan Tim Crisis Center dibentuk sebagai respon dari meningkatnya jumlah pekerja media yang terpapar COVID-19.

“Tim ini akan memberikan edukasi (preventif) pada anggota yang terpapar agar cepat pulih, dengan harapan menurunkan angka fatalitas dan ke depan tidak ada lagi anggota yang terpapar. Ini adalah upaya di tengah keterbatasan kondisi saat ini,” kata Upi.

Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut menambahkan Tim Crisis Center ini berupaya membantu anggota. “Kami ini membantu pekerja media yang bingung saat awal terpapar, baik dari aspek medis, psikologi dan lain-lain sehingga membutuhkan kolaborasi dengan para ahli,” ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : AMSI AMSI Crisis Center COVID-19 Penanganan Pandemi Pekerja Media

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi