Uu Ruzhanul Ulum Optimis Vaksinasi 50 Juta Orang Selesai Akhir Tahun Ini

JABARNEWS | KARAWANG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum optimis target vaksinasi Covid-19 50 juta orang dapat selesai pada akhir tahun 2021.

Saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar targetkan program gebyar vaksinasi yang menyisir masyarakat capai 80 persen atau sekitar 33,5 juta.

“Insya Allah kami optimis target akan terealisasi sampai pada bulan Desember tahun 2021, kalau melihat antusias masyarakat seperti ini,” kata Uu Ruzhanul Ulum saat menyambangi pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Karawang, Selasa (27/7/2021)

Baca Juga:  Pameran Pelangi Nusantara, Atalia Kamil: Dorong Promosi Kerajinan Jabar

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, program gebyar vaksinasi merupakan bentuk ikhtiar dari pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 di Jabar.

Tingginya antusiasme masyarakat di beberapa daerah termasuk Karawang, diapresiasi dirinya, meski pada awalnya sempat terjadinya polemik halal dan haramnya vaksinasi.

Baca Juga:  Bagikan Ratusan Sembako, Ini Kepedulian Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Untuk Warga

Di tengah tingginya antusias masyarakat, Uu Ruzhanul Ulum berharap, jika pelaksanaan vaksinasi harus sesuai jadwal yang telah ditentukan. Dalam hal ini, jangan sampai ada pihak beranggapan prosesi vaksinasi tidak secara menyeluruh.

Baca Juga:  157 Ribu Kendaraan Bermotor Nunggak Pajak

“Berdasarkan hasil pantauan, saya mengapresiasi atas banyaknya masyarakat yang ingin divaksin, walupun di awal banyaknya masyarakat yang menolak divaksin melalui medsos dengan dalih agama karena najis dan yang lain sebagainya. Kemudian, berkembang jika divaksin adalah kemadharatan,” tandasnya. (Red)