Insentif Nakes di Kabupaten Tasikmalaya Belum Juga Cair, Ini Alasannya

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Insentif bagi tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Tasikmalaya belum juga cair. Meski para nakes telah berjuang keras dalam perang melawan Covid-19.

Menanggapo hal ini, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan pemerintah daerah sebenarnya sudah mengantongi dana tersebut.

Ade mengatakan pemerintah daerah telah siap untuk mencairkan insentif nakes. Namun kata dia, anggaran itu belum bisa dicairkan lantaran pengusulan administrasi atau verifikasi data nakes di tahap pertengahan masih tersendat.

Baca Juga:  Hore, Atletik Subang Sabet 1 Emas Dan 1 Perunggu

“Ada yang sudah diverifikasi, ada juga yang belum. Kalau dari sisi keuangan, kita semakin baik semakin cepat. Hari ini kami siap, dari kemarin juga siap penyerapan anggaran jauh lebih baik,” kata Ade, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga:  Waspada Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang di Jawa Barat Pada Sore hingga Malam Hari

Pemerintah daerah, kata Ade, tidak gegabah begitu saja mengeluarkan anggaran, termasuk dalam pencairan insentif nakes yang saat ini ditanggung oleh pemerintah daerah.

“Jadi administrasi atau verifikasi data dan pengajuannya harus jelas. Sekarang permasalahan di Kabupaten Tasikmalaya tidak ada permasalahan kesulitan pencairan,” tegas Ade.

Kemudian, lanjut Ade, pihaknya sudah mengeluarkan kebijakan dalam bentuk regulasi. Dan tidak akan terlalu lama waktunya untuk penyaluran insentif nakes. Ttinggal proses verifikasi data tenaga kesehatannya.

Baca Juga:  Kwaran Malangbong Paling Gemuk Tapi Gak Punya Sekretariat

“Karena kita tidak ingin melakukan langkah yang nantinya kurang sempurna. Maka harus disempurnakan langkahnya dengan verifikasi data. Kalau dari sisi uang, kita sudah mempersiapkan,” ungkap Ade. (Red)