JMN Channel


Mengenal Jenis-jenis Deposito Bank Berdasarkan Waktunya

Ilusrtasi Deposito (Foto: alinea)

JABARNEWS | BANDUNG - Deposito adalah produk untuk menyimpan uang yang disediakan oleh bank. Dibandingkan dengan tabungan pada umumnya, dana yang Anda simpan pada deposito memiliki jangka waktu tertentu. Ketentuan penyimpanan dana berdasarkan kesepakatan Anda sebagai nasabah dengan pihak bank.

Berdasarkan kesepakatan nasabah dengan pihak bank juga, dana yang ada pada deposito tidak dapat ditarik sesuka hati. Terdapat kesepakatan yang menjelaskan kapan Anda dapat menarik dana dan jumlah bunga yang akan Anda dapat. Jumlah bunga akan disesuaikan dengan jumlah uang yang Anda simpan dan kebijakan setiap bank penyedia produk deposito. Namun, dibalik itu semua deposito memiliki beberapa jenisnya.

Baca Juga:

Begini Tips Memilih Deposito Bank Terbaik, Simak!

Tito Karnavian Soroti Dana Pemda yang Hanya Disimpan di Bank



Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa jenis deposito yakni:

Pertama. Deposito berjangka - Sesuai dengan namanya, deposito berjangka adalah produk simpanan yang memiliki jangka waktu dan sistem penarikannya sesuai dengan jangka waktu yang telah ditetapkan atau sesuai dengan bilyet yang tertera.

Jangka waktu yang dapat dipilih oleh nasabah mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, hingga 24 bulan. Tentunya dengan begitu kalian bisa menentukan waktu deposito.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Deposito Bank Jenis Deposito Penyimpanan Berjangka Deposito berjangk Bungan Deposito Jabrnews

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi