Ribuan Warga di Cirebon Ikuti Vaksinasi Dosis Dua, Petugas Kerja Ekstra

JABARNEWS I CIREBON – Ribuan warga Kota dan Kabupaten Cirebon memadati Bataliyon Arhanude yang menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi dosis dua.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut, disebar di tiga titik, antara lain, Bataliyon Arhanudse, Korem dan Rumah Sakit. Pelaksanaan vaksinasi tahap dua ini, akan dilakukan selama satu minggu untuk masyarakat. 

Membludaknya warga yang hendak menjalani vaksinasi tahap dua ini, membuat petugas bekerja ekstra dan membagi menjadi tiga tempat antrian agar tetap memenuhi protokol Kesehatan.

Baca Juga:  Sedih, di Purwakarta Ada Tempat Pembuangan Sampah Di Lahan Kuburan

“Ditargetkan, hari ini tiga ribu warga divaksin di tiga titik, yang menjadi tempat vaksinasi massal,” kata Lettu Arh Bagus Arif Darmawan, pasi ops Batalyon Arhanudse 14. Rabu (28/07/2021)

Baca Juga:  DAM Pertahankan Gelar Juara di AH-TSC 2018

Ratusan warga ini memadati tiga tenda antrean vaksinasi yang digelar di batalyon Arhanudse Kota Cirebon. Mereka yang berada di tenda sebelumnya, berlarian menuju tenda berikutnya untuk mendapatkan giliran vaksinasi.

“Tiga tenda yang menjadi tempat antrian, dipenuhi warga yang berasal dari Kota dan Kabupaten Cirebon yang hendak menjalani vaksinasi tahap dua, “katanya,” katanya.

Baca Juga:  KBNU Datangi Polres Purwakarta Pertanyakan Soal Pengibaran Bendera HTI

Petugas yang berjaga, lanjut Bagus Arif,. Petugas harus bekerja ekstra untuk tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya menjaga jarak meski warga akhirnya tetap berjubel.

“Vaksinasi tahap kedua ini, terlihat warga sangat antusias yang hendak vaksinasi dosis kedua kian tinggi,” katanya. (Arn)