Gaji Bulanan Terasa Cepat Habis? Waspada, Jangan-jangan Ini Penyebabnya

JABARNEWS | BANDUNG – Gajian, siapa yang nggak tau dengan kata satu ini. Gajian sendiri biasanya Sesuatu yang sering dinanti-nanti setiap bulan. Namun, bagaimana jika baru gajian namun uang sudah habis?

Gajian biasanya kalian akan merasa bahagia karena apa yang ingin kalian beli sebelumnya, bisa kalian beli saat gajian tersebut. Akan tetapi, kebanyakan kasus orang-orang tidak menyadari uang gajinya telah habis.

Oleh sebab itu berikut beberapa penyebab uang gajian cepat habis yakni:

Baca Juga:  Final Piala Menpora, Suporter Persija dan Persib Diminta Komitmen Prokes

Pertama. Alokasi Gaji Yang Asal-Asalan – Meletakkan uang sesuai dengan fungsinya akan meminimalisir resiko pengeluaran secara berlebihan dan tidak berimbang.

Karena itu, sebaiknya segera pisahkan uang sesuai dengan fungsinya saat gajian. Letakkan pada tempat yang berbeda seperti menaruh uang cash pada dompet, uang tabungan pada rekening khusus tabungan.

Kedua. Sering Tergiur Barang Lucu – Tak bisa dipungkiri khususnya kaum hawa, ada keinginan belanja kuat ketika melihat sesuatu yang lucu alias memikat hati. Padahal aslinya barang tersebut tidak dibutuhkan sehingga fungsinya kurang maksimal.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Bersantai dan Mendengarkan Musik Bisa Membuat Anda Lebih Tenang

Namun karena kamu tergiur oleh bentuknya yang lucu plus diskon, tanpa berpikir panjang kamu langsung membelinya. Akhirnya, barang tersebut hanya dijadikan pajangan di rumah. Padahal uang untuk membeli barang tersebut bisa digunakan untuk belanja kebutuhan lainnya.

Ketiga. Gaya Hidup Berlebihan – Travelling, makan-makan, nongkrong bareng sahabat sudah menjadi bagian dari anak muda masa kini. Tapi tahukah kalian keseringan ngumpul seperti ini bisa menguras isi dompet secara perlahan?

Baca Juga:  Seremonial Pembangunan Jalan di Bandung Barat Jadi Ajang Kerumunan?

Bukan berarti melarang kamu untuk melakukan hal diatas, karena pada dasarnya itu semua juga bagus dilakukan jika dilakukan sesuai porsi. Namun yang perlu kamu garis bawahi, sering-seringlah melihat isi dompet dan mengurangi hal-hal yang dirasa kurang perlu. (Red)