Luizhino Passos Beberkan Program Latihan Kiper Persib Selama PPKM

JABARNEWS I BANDUNG – Pemain Persib Bandung masih menjalankan program latihan individu di kediamannya masing-masing, materi itu dijalankan sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat awal Juli 2021.

Pelatih Kiper Persib, Luizhino Passos, membeberkan progam latihan yang diberikan kepada kiper skuat Maung Bandung selama PPKM.

“Para penjaga gawang Persib sekarang berada di rumahnya dan sudah saya beri program latihan tentang koordinasi, agility dan sedikit kekuatan,” kata Passos, Selasa (27/07/21).

Baca Juga:  2017, Desa Mandiri Jadi Prioritas Pemkab Purwakarta

Pelatih asal Brasil ini menuturkan, progam latihan tersebut diberikan agar kondisi kebugarannya pemain tetap terjaga selama PPKM dan sambil menunggu kepastian mengenai kompetisi Liga 1 2021/2022.

Namun, yang terpenting baginya saat ini adalah menjaga mentalitas dan juga motivasi pemain. Lantaran, ditundanya kick-off kompetisi Liga 1 2021/2022 pasti sedikit mempengaruhi semangat pemain.

Baca Juga:  Big Match Final Piala Menpora Persib Vs Persija, Robert Alberts: Kami Siap!

Sementara itu, sebelumnya pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan izin kepada pemainnya untuk pulang ke kampung halamannya baik lokal maupun masing.

Menurut pelatih asal Belanda ini, keputusannya memberikan izin kepada pemainnya untuk pulang kampung bukan tanpa alasan. Pasalnya, hingga saat ini belum ada kepastian mengenai kick off kompetisi Liga 1 2021/2022.

Baca Juga:  PT Pindad Rencanakan Pindah Pabrik ke Wilayah Subang, Ini Lokasi yang Dipilih

Dengan pulang kampung, pemain bisa berkumpul bersama keluarga sambil menunggu informasi resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI mengenai kepastian kompetisi.

“Beberapa pemain asing memutuskan untuk pulang dan menghabiskan waktunya bersama keluarga di negara asalnya yang mana itu kami izinkan,” ucap Robert Alberts. (Red)