Kunjungi Indramayu, Tito Karnavian Berpesan Percepat Pelaksanaan Vaksinasi

JABARNEWS | INDRAMAYU – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta Pemerintah Kabupaten Indramayu di Provinsi Jawa Barat bersiasat untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di wilayahnya.

“Percepat vaksinasi dan yang penting daerah mempersiapkan skenario, kalau menerima vaksin mengeksekusinya dengan cepat,” kata Tito saat mengunjungi Pendopo Bupati Indramayu, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga:  Sertifikat Vaksin Presiden Jokowi Bocor, DPR RI Bakal Tanya Kapolri

Tito mengutip laporan dari Pemerintah Kabupaten Indramayu yang menunjukkan bahwa cakupan vaksinasi di daerah pantura itu masih rendah.

Pemerintah menargetkan program vaksinasi COVID-19 mencakup dua per tiga dari penduduk Kabupaten Indramayu yang jumlahnya sekitar 1,8 juta namun saat ini baru 11 persen dari target yang mendapat suntikan vaksin COVID-19.

Baca Juga:  Sesak Napas Bisa Terjadi pada Siapa Saja, Ini Penyebabnya

Tito mengakui rendahnya cakupan vaksinasi di Kabupaten Indramayu tidak terlepas dari keterbatasan pasokan vaksin yang diterima pemerintah daerah dari pemerintah pusat.

“Saat ini baru 215 ribu warga yang sudah disuntik vaksin, ini dikarenakan suplai vaksin yang minim,” katanya.

Baca Juga:  Warga Gaza Palestina Dukung Timnas U-23 Indonesia

Dengan kondisi yang demikian, Tito mengatakan, Pemerintah Kabupaten Indramayu harus mempersiapkan skenario supaya bisa dengan cepat melaksanakan vaksinasi begitu menerima pasokan vaksin.

“Masyarakat sudah antusias mengikuti vaksin. Untuk itu eksekusinya harus cepat dan tanpa menimbulkan kerumunan,” katanya. (Red)