Ini Yang Akan Terjadi Jika Malas Ganti Celana Dalam Setelah Mandi

JABARNEWS | BANDUNG – Celana dalam memiliki fungsi untuk membungkus organ intim agar terlindungi dari gangguan yang berasal dari luar tubuh. Menggunakan celana dalam terutama yang berbahan katun juga bisa terasa sangat nyaman dan menenangkan.

Celana dalam rentan mengalami kondisi lembab karena berada di tempat berkembangnya banyak kuman dan bakteri. Oleh karena itu, pakaian ini tidak bisa dikesampingkan dan perlu diganti secara rajin terutama setelah mandi.

Baca Juga:  Terungkap, Ini Penyebab Daya Konsentrasi Menurun Di Saat Bulan Puasa

Makan Dari itu berikut dampaknya jika jarang mengganti celana dalam setelah mandi yakni:

Pertama. Gatal – Dampakan yang bisa terjadi jika malas mengganti celana dalam setelah mandi yang pertama yakni gatal. Ketika malas mengganti celana dalam, rasa gatal merupakan hal yang bakal kamu rasakan pertama kali.

Hal ini terjadi akibat kotoran di lipatan kulit menumpuk dan bercampur dengan bakteri dan kelembaban. Berekembangnya bakteri ini bisa membuat rasa gatal yang tak nyaman ini semakin terasa.

Baca Juga:  Bersama Warga Prajurit TNI Perbaiki Dinding Rutilahu

Kedua. Meningkatkan Risiko ISK – Kondisi kotor dan lembab di area sekitar alat vital bisa membuatmu berisiko mengalami infeksi saluran kencing atau ISK. Hal ini bisa menyebabkan berbagai masalah tak menyenangkan yang kamu hadapi.

Demi kesehatan, sangat penting untuk mengganti celana dalam secara rutin dua kali sehari atau setidaknya sehari sekali. Hal ini bisa membuatmu terhindar dari berbagai masalah kesehatan yang mungkin muncul.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 28 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Capricorn dan Aquarius

Ketiga. Bau Tak Sedap – Dampak selanjutnya yang akan terjadi ketika jarang mengganti celana dalam setelah mandi yakni bau tak sedap. Hal tersebut terjadi karena kelembaban.

Kelembaban yang muncul karena jarang mengganti celana dalam bisa memunculkan bau tak sedap. Hal ini bakal semakin parah seiring lamanya waktu tidak mengganti celana dalam. (Red)