JMN Channel


Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Gelar LTPT Tingkat Baterai

Situasi tepat latihan LTPT teknis tingkat Baterai di kawasan Bumi Indah City (BIC), Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | PURWAKARTA - Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad yang bermarkas di Jalan Raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta ini melakukan program Latihan Tim Pelaksanaan Tembakan (LTPT) teknis tingkat Baterai di kawasan Bumi Indah City (BIC), Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Dalam pelaksanaan latihan teknis penembakan tersebut, melibatkan 12 pucuk meriam 155/mm GS Caesar dan 152 personel itu tetap menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga:

KCD Wilayah IV Gelar FGD Bertemakan Kompas Arah Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19

Puspomal Gelar Vaksinasi dan Bagikan Sembako di Jatiluhur



Diketahui, LTPT tingkat baterai ini merupakan program sepanjang tahun yang wajib diikuti seluruh prajurit TNI AD. Untuk itu latihan yang bertujuan melatihkan kemampuan dari unsur-unsur satuan tembak Armed ini akan digelar selama 6 hari yang dimulai pada 28 Juli 2021 hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Komandan Batalyon (Danyon) Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Bani Kelana Sepang mengatakan bahwa kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung selama enam hari. Selain teori, latihan tersebut juga diselingi dengan adanya simulasi hingga praktek.

"Kami memulai latihan ini dari Rabu (28/7/2021), jadi hari ini merupakan hari kedua. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, dan keterampilan prajurit sesuai kelompoknya dalam hubungan tim pelaksanaan tembakan tingkat baterai," ucap pria yang akrab disapa Sepang itu, pada Kamis (29/7/2021).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Prajurit Yonarmed 9 Pasopati Kostrad LTPT Tingkat Baterai Latihan Tembak Purwakarta TNI

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi