Dampak PPKM Level 3, Tempat Cuci Steam Motor di Cianjur Sepi Pengunjung

JABARNEWS | CIANJUR – PPKM Level 3 di Kabupaten Cianjur berdampak pada banyak usaha bidang jasa sepi dan ada sebagian yang gulung tikar.

Seperti halnya, diakui bidang jasa pemilik cuci steam motor di Jalan Siliwangi, Kampung Warungkiara RT 3/9, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur Kota, Kamis (29/7/2021).

“Ya, sepi tidak ada yang ada cuci motor. Sebelumnya pandemi Covid-19 ramai,” aku Ita (50) seorang pemilik cuci steam motor, kepada JabarNews.com, pagi.

Baca Juga:  Jangan Dibiarkan, Berikut Cara Mengatasi Anak Ketergantungan pada Gadget

Ita menuturkan, sampai sekarang usaha berkurang drastis. Karena munculnya Covid-19, dan PPKM diperpanjang.

Dampaknya pemasukan untuk usaha kembali tidak cukup, belum membayar listrik, air PDAM dan membayar kontrakan. “Mudah-mudahan masa pandemi Covid-19 segara berakhir,” pungkasnya.

Baca Juga:  Kebakaran Terjadi di Serdang Bedagai, Api Hanguskan Rumah Hingga Rata dengan Tanah

Sementara itu, Rizki Suhendar (20) pegawai cuci steam motor membenarkan, semenjak PPKM diperpanjang. Sekarang penghasilannya berkurang sangat jauh sekali, dari 80 persen menjadi 10 persen.

“Ya, berharap PPKM ini cepat berlalu dan kembali normal seperti biasa,” harapnya.

Dia menambahkan, semoga virus Covid-19 ini cepat jangan sampai berkepanjangan. Karena, segala aktivitas dibatasi dan gak tenang.

Baca Juga:  Hari Ketiga Ops Zebra Lodaya, Polres Garut Temukan STNK Palsu

Meski demikian, tapi sebagai masyarakat selalu patuhi yang disarankan pemerintahan untuk disiplin protokol kesehatan (Prokes) setiap hari.

“Semoga saja masa pandemi Covid-19 ini segera lenyap dari muka bumi ini. Kehidupan bisa kembali normal,” singkat Rizki. (Mul)