Lima Kuliner Tradisional Irak Ini Cocok Untuk Kalian Coba

JABARNEWS | BANDUNG – Selain Indonesia, Adab banyak Negara lain di Dunia yang memiliki Kuliner tradisional yang terkenal lezat dan memanjakan lidah. Salah satunya yakni Irak.

Irak merupakan salah satu Negara asal Timur tengah yang terkenal memiliki beragam jenis hidangan atau kuliner tradisional yang cukup lezat dan memanjakan lidah ketika kita santap.

Oleh sebab itu dilansir dai Moeslim.id Kami berhasil merangkum beberapa hidangan tradisional Irak yang Lezat dan cocok Untuk kalian coba yakni:

Pertama. Tepsi Baytinjan – Hidangan ini adalah salah satu yang paling populer, dengan setiap rumah tangga memiliki cara unik untuk membuatnya. Semacam hidangan casserole, tepsi baytinjan terdiri dari terong goreng rasa dibungkus bakso kecil berbumbu, semua dipanggang dalam saus berbasis tomat yang lezat.

Baca Juga:  Rentetan Film Anime Terbaik Ini Bisa Bikin Kalian Nangis Saat Menontonnya

Kedua. Margot Albania – Makanan klasik ini adalah salah satu kebutuhan pokok paling umum di setiap rumah tangga Irak. Campuran okra yang dipanggang sempurna dan daging domba atau sapi yang lembut dalam rebusan berbasis tomat yang dibumbui, tekstur dan rasa hidangan ini hanya dapat digambarkan benar-benar sempurna.

Baca Juga:  Bersama Delapan Kepala Daerah, AHY Rumuskan Perdamaian Jelang 22 Mei

Ketiga. Margot Keema – Hidangan Irak yang terkenal banyak disajikan selama liburan keagamaan atau ketika sebuah masjid menyajikan makanan, adalah hidangan berbasis saus yang terbuat dari daging cincang halus, lentil, kulit jeruk nipis, dan banyak rempah-rempah lainnya semua dimakan dengan sisi nasi hangat.

Keempat. Bagilla Bil Dihin – Ini juga merupakan hidangan roti yang direndam kaldu, tetapi yang ini dianggap sebagai sarapan. Dengan lapisan roti yang direndam kaldu, atasnya dengan telur goreng, bawang, dan kacang rebus.

Baca Juga:  Idham Azis Janji Usut Kasus Novel Baswedan

Kelima. Kubba Bil Burghur – Sementara banyak negara Timur Tengah lainnya memiliki varian kibbeh campuran gandum pecah burghul, daging cincang, bawang, dan rempah-rempah versi Irak adalah favorit di seluruh wilayah.

Dikenal juga sebagai kubah mosul karena popularitasnya dari kota Mosul Irak, hidangan ini adalah kantong kubah berlapis dengan isian yang berbeda di dalamnya dari kacang ke keju hingga nasi dengan daging cincang, tidak ada kekurangan kreativitas ketika datang ke kubah Irak. (Red)