bjb
itcbet

Koalisi Kemerdekaan Bersikap Tegas Terhadap Calon Independen

JABAR NEWS | PURWAKARTA - Salah satu anggota Koalisi Kemerdekaan, (PKB, PPP, Nasdem dan Demokrat) mulai bersikap tegas atas langkah politik salah satu kandidat calon Bupati Purwakarta yang juga memilih jalur independen. Padahal, kandidat yang dimaksud sudah mendaftarkan diri ke partai koalisi tersebut.

Ketua DPC Partai Demokrat Purwakarta Toto Purwanto Sandi menegaskan, setiap warga negara berhak mencalonkan dan dicalonkan dalam Pilkada Purwakarta 2018. Hanya saja, terdapat etika yang harus ditekankan dalam pencalonan itu.



Misalnya, ketika seseorang mendaftar ke partai politik akan kurang elok disaat bersamaan melakukan manuver dengan penggalangan dukungan berupa foto kopi KTP, sebagai syarat untuk maju dari jalur perseorangan.

"Itu kan hak setiap warga negara, tapi disaat namanya masuk dalam daftar figur yang mendaftarkan diri melalui parpol atau gabungan parpol, malah menggalang dukungan independen, saya rasa kurang elok. Pastinya akan ada pertimbangan terhadal figur yang dimaksud. Keputusannya nanti pada Desember 2017 kami akan memutuskan siapa yang akan disusung sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta,"ungkap Toto, Senin (06/11/2017).
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi