Uu Ruzhanul Ulum Estimasikan 33,5 Juta Warga Jawa Barat Divaksin

JABARNEWS | GARUT – Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupaya melakukan vaksinasi COVID-19 pada 80 persen penduduknya yang total sekitar 50 juta orang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau Sentra vaksinasi COVID-19 BPBD Provinsi Jawa Barat di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Kamis (29/7/2021).

“Untuk seluruh masyarakat Jawa Barat yang berjumlah 50 juta, minimal atau maksimal 80 persen bisa divaksin. Kita estimasikan sekitar 33,5 juta masyarakat Jawa Barat divaksin,” katanya.

Baca Juga:  Kekeringan Ancam Petani

Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat berusaha mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi COVID-19 di seluruh kabupaten dan kota..

Dia menilai bahwa antusiasme warga Jawa Barat untuk menjalani vaksinasi COVID-19 sudah cukup tinggi. Utamanya ialah di wilayah Garut. 

“Tidak semua kabupaten yang saya datangi berjubel seperti ini,” kata Uu Ruzhanul Ulum, yang merupakan Mantan Bupati Tasikmalaya.

Baca Juga:  Taman Alun-alun Cianjur, Spot Favorit Untuk Ngabuburit Bulan Ramadhan

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan bahwa penyediaan sentra pelayanan vaksinasi COVID-19 di Pendopo Garut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan cakupan vaksinasi COVID-19.

Ia mengatakan, pemerintah kabupaten siap mendukung upaya pemerintah provinsi untuk meningkatkan cakupan vaksinasi COVID-19 guna mewujudkan kekebalan komunal terhadap COVID-19 pada Desember 2021.

Baca Juga:  BMKG: Hujan Lebat, Kilat dan Angin Kencang Potensi Terjadi di Beberapa Wilayah

Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Garut Rohmat Slamet Riyadi juga menyatakan siap mendukung program vaksinasi COVID-19 dari pemerintah.

Menurut dia, sekitar 1.200 siswa SMAN 1 Garut ikut menjalani vaksinasi COVID-19 di Pendopo Garut.

“Saya sendiri sangat bersyukur dengan adanya kegiatan vaksinasi yang diadakan di Kabupaten Garut, terutama dikhususkan untuk siswa-siswa SMAN 1 Garut,” katanya. (Red).