Karya Bakti Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad bersama Warga Bersihkan Lingkungan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bersama warga, personel Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad menggelar karya bakti berupa bersih-bersih lingkungan di kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta, pada Jumat (30/7/2021).

Terlihat Para Prajurit TNI AD dibawah pimpinan Letkol Arm Bani Kelana Sepang itu dan masyarakat setempat bersama-sama gotong royong melakukan pembersihan badan jalan serta selokan yang ada di lokasi tersebut.

Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Bani Kelana Sepang menerangkan, kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan kekompakan dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitarnya.

Baca Juga:  Curug Nyogong, Tempat Wisata Alami Di Garut

“Kegiatan karya bakti ini dilakukan dengan bergotong royong membersihkan lingkungan dan saluran air,” ucap Pria yang akrab disapa Sepang, pada Jumat (30/7/2021).

Ditambahkannya, kegiatan ini merupakan langkah nyata Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad untuk memotivasi masyarakat peduli akan kebersihan. Apalagi persoalan kebersihan di Purwakarta menjadi salah satu fokus pemerintah kabupaten Purwakarta.

“Ini salah satu bentuk partisipasi TNI, untuk mengajak masyarakat peduli pada lingkungan. Namun begitu, ini bukan berarti langkah yang akan merubah secara drastis. Ini hanya sebuah awal untuk langkah-langkah berikutnya,” tutur Perwira TNI AD yang terkenal dengan keramahannya itu.

Baca Juga:  Pemerintah Kota Bandung Meluncurkan Inovasi Baru Angkutan Kota Keliling Bandung

Maka dari itu, sambung dia, kegiatan ini untuk menggugah semua lapisan masyarakat agar peduli terhadap lingkungan, membuang sampah pada tempatnya dan mengurangi pemakaian benda-benda yang sulit terurai.

Tak hanya itu, kegiatan tersebut tidak saja mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturahmi antara TNI AD dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dan masyarakat tetapi juga berkaitan erat dengan kebersihan dan keindahan lingkungan serta kesehatan.

Baca Juga:  Perampokan Bersenjata Api di Medan Gasak 5 Kg Emas, Seorang Terluka

“Sudah sepatutnya kita secara bersama-sama menciptakan lingkungan yang bersih, hijau, dan sehat, serta ikut mewujudkan situasi yang kondusif di lingkungan masing-masing. Dari kegiatan ini kami berharap ke depannya bisa terus dipertahankan, bahkan dipupuk serta dilestarikan. Ini merupakan sebuah kearifan lokal yang patut kita pertahankan,” tungkasnya. (Gin)