Tuntaskan Pembangunan Dermaga Bambu, Pemkab Tasikmalaya Gandeng Kerajaan Oman

JABAR NEWS | KAB. TASIKMALAYA – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya rencananya akan merampungkan kerjasama pembangunan Dermaga Bambu dengan negara Oman bulan ini.
Hal tersebut menindaklanjuti pembahasan rencana pembangunan dalam pertemuan bersama anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Suharso Monoarfa, anggota DPR RI Nurhayati dan perwakilan Pemerintah Kerajaan Oman beberapa waktu lalu.
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, pihaknya akan melakukan kesepakatan dengan Kerajaan Oman sekitar tanggal 20 November 2017 mendatang. Pembuatan Dermaga bambu ini sangat kokoh dan dipercaya bisa bertahan ratusan tahun.
"Pembangunan ini merupakan hasil kerja sama Pemkab Tasikmalaya beserta dengan Pemerintah Kerajaan Oman," ucapnya, Senin (06/11/2017).
Uu juga menjelaskan, bukan hanya pembuatan Dermaga Bambu, namun rencana lainpun akan berlanjut. Pemerintah Kerajaan Oman juga akan membangun sarana Pembangkit Listrik Tenaga Matahari, sistem air untuk pemanfaatan pertanian, dan percetakan.
"Pembangunan dermaga tersebut berada di wilayah Cikalong, nantinya berfungsi untuk mengangkut hasil pertanian organik ke Pemerintah Oman," jelas uu.
Dalam pembuatan dermaga membutuhkan lahan sekitar 300 hektare. Untuk pengerjaannya sendiri, rencananya akan dimulai pada tahun 2018 mendatang.
"Saya berharap pembangunan tersebut bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," harapnya. (Yud)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait