Ini Perbedaan Antara Kondominium Dan Apartemen, Jarang Orang Ketahui

JABARNEWS | BANDUNG – Kondominium dan apartemen merupakan salah satu alternatif terbaik bagi setiap orang yang ingin memiliki hunian dengan harga yang relatif terjangkau. Selain harganya yang terjangkau, hunian ini juga biasanya berada di kawasan perkantoran, hingga pusat kota yang ramai.

Saat ini sudah ada banyak sekali pilihan apartemen dan kondominium yang bisa Anda miliki. Namun, kebanyakan orang masih bingung membedakan antara Kondominium dan apartemen.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Pangandaran Naik, Puluhan Orang Meninggal Dunia

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa perbedaan Kondominium dan apartemen yakni:

Pertama. Definisi – Istilah kondominium lebih berkaitan kepada status kepemilikan dari sebuah unit yang berada di bangunan rumah atau hunian vertikal.

Baca Juga:  PSK Yang Hamil Delapan Bulan Janji Tak Akan Jual Diri Usai Dibantu Dedi Mulyadi

Berbeda dari kondo yang memiliki unit, apartemen lebih bersifat menyewa dari sebuah unit yang ada, meskipun saat ini sudah ada banyak sekali apartemen yang dijual untuk umum.

Kedua. Harga – Kelas dari kondominium sebenarnya cukup beragam. Secara global, nilai ownership dari sebuah kondo lebih mahal dibandingkan apartemen dan flat.

Baca Juga:  Hanya Ada Dua Kiper, Ini Yang Dilakukan Away

Sedangkan, harga dan biaya kepemilikan sebuah apartemen sangatlah bervariatif. Ada yang menawarkan hunian dengan biaya dan harga terjangkau dan ada juga apartemen yang membutuhkan Anda untuk merogoh kocek dalam-dalam. (Red)