Alat Berat Diturunkan, Tumpukan Sampah di Jalan Desa Sei Buluh Dibersihkan

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Sebuah alat berat milik PT Socfindo diturunkan untuk membersihkan tumpukan sampah rumah tangga dipinggir jalan umum di Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (29/7/2021).

Camat Perbaungan, M Fahmi mengatakan, tumpukan sampah rumah tangga yang berada di sekitar jalan umum di Desa Sei Buluh telah dibersihkan dengan menggunakan alat berat.

Baca Juga:  Bolehkah Mudik Sebelum 6 Mei? Ini Penjelasannya

“Kita minta bantuan PT Socfindo untuk membersihkan tumpukan sampah di jalan umum,” katanya.

Ia menjelaskan, berawal dari laporan masyarakat yang resah adanya tumpukan sampah dipinggir jalan Desa Sei Buluh. Kemudian dilakukan peninjauan kelokasi terlihat seorang pedagang durian membuang sampah kelokasi tersebut.

“Lokasi tersebut bukan tempat pembuangan sampah, sehingga sampah kulit durian yang sempat dibuang, kita minta diambil kembali untuk ditanam,” ungkap Fahmi.

Baca Juga:  Kapolres: Lestarikan Budaya Leluhur melalui Pencak Silat

Kata Fahmi, agar lokasi tersebut terlihat bersih dan indah, dia minta pihak PT Socfindo untuk menurunkan alat berat membersihkan dan menimbun sampah tersebut.

“Setelah bersih, kita harapkan tidak ada lagi masyarakat membuang sampah sembarang ditempat tersebut,” bilangnya.

Baca Juga:  FFI Perkuat Kemitraan Dengan Peternak Sapi Perah Lokal di Jabar

Terpisah, Manager PT Socfindo, Bobby Herkules mengatakan, pihaknya menurunan 1 unit alat berat untuk membersihkan dan menimbun sampah rumah tangga yang berserah dipinggi jalan umum.

“Berhubng lokasi tersebut berada persis disekitar areal perkebunan PT Socfindo, untuk itu kita turunkan alat berat untuk menimbun sampah tersebut agar terlihat bersih dan indah,” ungkap dia. (Ptr)