Kantor Desa di Bandung Barat Dirusak Dua Kali, Pecahan Kaca Berserakan

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Kantor Desa Girimukti di Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, mengalami perusakan oleh orang tidak bertanggung jawab.

Beredar kabar, perusakan fasilitas publik yang ada di Kantor Desa Girimukti itu dilakukan oleh aparatur desa di desa tersebut. Hal itu mencuat di media sosial Facebook.

Fasilitas kantor desa yang dirusak antara lain meliputi TV, meja, kursi, kaca pintu ke ruangan sekretaris desa, dan beberapa kaca di ruang aula atau GOR. 

Baca Juga:  Bandung Dikepung Banjir, Ribuan Warga Mengungsi

Aksi perusakan tersebut dilakukan sebanyak dua kali, yakni pada Rabu (28/7/2021) sore sekitar pukul 17.00 WIB, dan pada Kamis (29/7/2021) pagi.

Belum jelas apa yang menjadi pemicu terjadinya aksi perusakan tersebut. Hanya saja akibat perusakan itu, pecahan kaca berserakan di lantai kantor desa.

Baca Juga:  Kabar Baik Buat Warga Pesisir Karawang Yang Kena Abrasi Pantai, Simak

Kapolsek Sindangkerta AKP Asep Muslihat saat dikonfirmasi membenarkan adanya perusakan kantor Desa Girimukti tersebut. 

Saat ini kepolisian masih melakukan pengumpulan bahan bukti dan keterangan dari sejumlah saksi yang ada di lokasi. “Ada tiga sampai empat orang yang dimintai keterangan,” ucapnya, Jumat (30/7/2021).

Baca Juga:  Mencekam! Ormas vs Geng Motor Kembali Bentrok di Terminal Pasir Hayam Cianjur

Kepolisian pun tidak mau menduga-duga siapa pelaku dan apa yang menjadi pemicu perusakan tersebut. Namun, prosedur penanganan tetap akan ditempuh siapapun pelakunya. 

“Kita minta masyarakat tetap tenang tidak reaktif apalagi masih sedang pandemi COVID-19. Biar kami yang menangani dan menindaklanjuti kasus ini,” katanya. (Red)