Kabupaten Bogor Terus Kejar Target Vaksinasi Covid-19, Ini Kata Ade Yasin

JABARNEWS | BOGOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor fokus mengejar target vaksinasi Covid-19 minimal 20 persen dari jumlah penduduk di wilayah tersebut, pada awal Agustus 2021.

“Program vaksinasi massal di tingkat kecamatan yang telah berjalan dengan jumlah minimal 2.000 per kegiatan, atau 4.000 per minggu sangat efektif menambah jumlah sasaran, bahkan sampai tanggal 29 Juli 2021 sudah mencapai 740.803 sasaran,” ujar Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin, Jumat (30/7/202+). 

Baca Juga:  2 tahun Mangkrak, Kini Puskesmas Plered Bisa Digunakan

Ade Yasin menjelaskan, untuk mencapai herd immunity, Satgas Covid-19 pusat menargetkan Kabupaten Bogor melaksanakan vaksinasi sebanyak 49.000 dosis setiap hari, mulai Agustus.

“Sehingga mulai agustus kita akan menambahkan target capaian di setiap kecamatan perminggunya sebanyak 8.575 orang,” ucapnya.

Baca Juga:  Pengelola Pusat Perbelanjaan Di Kota Bogor Harus Baca Ini

Oleh karena itu, sambung dia, camat harus berkoordinasi dengan Koramil dan Polsek untuk membantu mobilisasi masyarakat untuk divaksin. Juga berkoordinasi dengan MUI, KUA, tokoh masyarakat agar membantu melakukan sosialisasi kepada masyarakat soal pentingnya vaksinasi.

Kemudian, lanjutnya, soal pembiayaan camat dapat mulai mengajukan permohonan bantuan operasional sentra vaksinasi di tingkat kecamatan.

Baca Juga:  Jersey Baru Timnas Indonesia Resmi Diluncurkan

“Tahap pertama ini semua kecamatan mendapatkan Rp 15 juta untuk operasional, tapi tahap berikutnya disesuaikan dengan target yang dicapai. Jika Satgas kecamatan bisa menyelesaikan target sasaran per kegiatan, maka baru bisa mengajukan permohonan pencairan berikutnya,” kata dia. (Red)