Rekomendasi Buah dan Sayur Untuk Jus Yang Bagus Bagi Kesehatan

JABARNEWS | BANDUNG – Sekarang lagi zamannya orang menerapkan pola hidup sehat, salah satu kebiasaan yang banyak diterapkan adalah minum jus secara rutin. Minum jus dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Minum jus segar dapat mendetoksifikasi tubuh, meningkatkan energi tubuh dan pikiran yang jernih.

Jus juga bisa menjadi alternatif alami untuk memenuhi nutrisi yang tubuh kita perlukan. Tidak perlu minum vitamin dan suplemen kesehatan setiap hari karena jus juga memiliki khasiat yang sama, bahkan lebih sehat bagi tubuh kalian.

Selain itu, jus juga bisa menjadi cemilan sehat dibandingkan makan coklat ataupun kue sehingga cocok bagi kalian yang sedang diet. Berikut rekomendasi buah dan sayur yang bisa kalian kombinasikan di dalam jus kalian sebagai cemilan dan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh:

Kale

Kale memiliki kalori yang sangat rendah. Kale juga mengandung antioksidan kuat dengan sifat antiinflamasi membantu untuk penyakit arthritis dan autoimun.

Baca Juga:  Sambut Jamaah Haji, Pemkab Kuningan Fasilitasi 20 Bus

Bayam

Rasanya ringan namun kaya vitamin. Rasanya yang samar memudahkan bayam untuk dicampur dengan buah atau sayur lainnya. Selain itu bayam memiliki sifat antikanker, dan merupakan salah satu makanan tersehat di planet ini.

Mentimun

Karena mengandung 95 persen air, mentimun mempunyai manfaat detoksifikasi yang luar biasa serta membantu fungsi hati dan ginjal. Selain itu, mentimun dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan menjaga fungsi mata.

Lemon

Salah satu bahan terpenting untuk disimpan di dapur kalian karena lemon bisa menjadi pembersih yang sangat efektif dan dapat mengurangi rasa pahit pada sayuran.

Wortel

Wortel dikenal sebagai sumber betakaroten, serat, vitamin K, dan kalium yang baik. Wortel memiliki fungsi untuk penurunan kadar kolesterol dan peningkatan kesehatan mata.

Seledri

Seledri memiliki kandungan air yang banyak sehingga memiliki kalori yang rendah. Ini adalah makanan rendah glikemik sehingga tidak meningkatkan kadar gula yang banyak dalam darah kalian. Seledri juga menjadi sumber serat makanan yang baik, serta memiliki vitamin A, vitamin C, dan vitamin K.

Baca Juga:  Lima Cara Jitu Menghilangkan Rasa Malas Bekerja

Bit

Bit mengandung senyawa nitrat yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Bit juga dapat melawan peradangan kronis seperti obesitas dan kanker karena mengandung zat betalain. Bit memiliki kalori yang rendah sehingga cocok bagi kalian yang ingin menurunkan berat badan. Kandungan serat yang banyak juga dapat melancarkan sistem pencernaan.

Apel

Apel dapat membantu melawan peradangan dan kesehatan jantung. Apel memiliki antioksidan yang tinggi sehingga berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Selain itu, apel mengandung zat antosianin yang dapat mencegah kanker. Apel memiliki rasa yang manis sehingga kalian tidak perlu menambahkan gula ketika membuat jus, cukup mencampurkannya dengan apel.

Baca Juga:  Mengenal Said Aqil Siroj, Tokoh NU yang Termasuk Orang Muslim Paling Berpengaruh di Dunia

Jeruk

Jeruk berfungsi sebagai penguat sistem kekebalan karena memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan rendah kalori.

Kunyit

Kunyit memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan. Kunyit dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi nyeri saat datang bulan. Selain itu, kunyit bisa menjadi alternatif aspirin karena memiliki sifat analgesik sehingga dapat mengurangi nyeri saat sakit kepala dan sakit gigi

Jahe

Jahe dapat membantu pencernaan dan mendukung sistem kekebalan tubuh. Sama seperti kunyit, jahe juga dapat meredakan nyeri saat datang bulan. Jahe juga menjadi salah satu tumbuhan yang bisa mencegah kanker.

Itulah rekomendasi buah dan sayur yang bisa kalian konsumsi sebagai jus. Kalian bisa membuat rekomendasi jus diatas menggunakan blender dan menuangkan ke dalam botol minum. Pastikan kalian membeli produk-produk tersebut di toko yang menjual blender sekaligus menjual botol minum yang terpercaya dan berkualitas tinggi. (Red)