Persediaan Vaksin Tipis, Majalengka Belum Dapat Jatah Kiriman Tambahan

JABARNEWS | MAJALENGKA – Sekretaris Dinas Kesehatan Majalengka Agus Susanto mengatakan pihaknya belum mengetahui pasti kapan pengiriman vaksin jenis sinovac dari Pemprov Jawa Barat akan kembali dilakukan.

“Dalam waktu dekat ini Majalengka belum mendapat jatah kiriman tambahan,” ujar Agus Susanto, Jumat (30/7/2021).

Dalam surat distribusi vaksin Covid dari Dinkes Jawa Barat, jelas dia, disebutkan yang mendapat jatah pendistribusian vaksin pada 30 Juli ini sebanyak 15 titik. Namun, di dalamnya tidak tercantum Kabupaten Majalengka

Baca Juga:  Respon Satgas Saber Pungsi Soal Surat Rekomendasi PPDB Anggota DPRD Jabar

“Persediaan vaksin kami tipis. Sekarang persediaan di gudang paling hanya untuk satu hari kedepan” kata Sekretaris Dinas Kesehatan (Sek Dinkes) Majalengka Agus Susanto.

Namun Agus memastikan program vaksinasi di Majalengka masih akan terus berjalan. Kerjasama dengan insatnsi lain jadi modal Dinkes optimistis vaksinasi di daerah ini tidak akan berhenti.

Baca Juga:  Hyundai Laporkan Rencana Produksi Mobil di Indonesia kepada Presiden

“Kami pastikan vaksinasi tetap berjalan. Alhamdulillah komunikasi kami dengan TNI dan Polri dalam program vaksinasi terjalin dengan baik. Vaksin persediaan kami sudah tipis, tapi ada teman-teman dari TNI dan Polri yang masih memiliki persediaan,” jelas dia.

Baca Juga:  Pastikan Ukuran Timbangan, Ini yang Dilakukan DKUPP Purwakarta

Sementara, vaksinasi yang diprakarsai TNI Polri hingga saat ini masih terus berjalan. Di Mako Kodim 06617/ Majalengka, terlihat masih ada masyarakat yang melakukan vaksinasi. Begitu juga di sejumlah Koramil terlihat pemberian vaksin untuk masyarakat umum terus berlangsung. (Red)