Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Firdaus Lakukan Penyekatan

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Guna membatasi mobilitas masyarakat sejak diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai. Polsek Firdaus melakukan penyekatan di sekitar simpang pos lantas Sei Bamban, Sabtu (30/7/2021).

Kapolsek Firdaus, AKP Idham mengatakan, penyekatan di simpang Pos lantas Sei Bamban dilakukan sejak dengan diberlakukannya PPKM Level 3 untuk membatasi mobilitas masyarakat.

Baca Juga:  Pemkab Subang Imbau Pegawai Non ASN Daftar BPJS Ketenagakerjaan

“Penyekatan melibatkan personel Satlantas Polres Serdang Bedagai, Polsek Firdaus dan Satgas PPKM Mikro Sei Bamban,” katanya.

Kata dia, personel bertugas di pos penyekatan akan melakukan pemeriksaan warga yang keluar masuk Desa Bakaran Batu, terutama yang bukan warga Serdang Bedagai. Selain itu memberikan himbauan bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:  Kabar Gembira untuk Para Pesepeda di Kota Cirebon

“Bukan warga Serdang Bedagai kita periksa surat jalan dan surat vaksin, yang kedapatan tidak menggunakan masker kita ingatkan dan diberi masker gratis,” ucap Idam.

Baca Juga:  Gegara Hal Ini Ratusan Karyawan Di Kota Bekasi Kena PHK

Terpisah, Kades Sei Bamban, Fadly Lubis mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dan posko PPKM Mikro di simpang Pos Lantas Sei Bamban untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Penyekatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan adanya beberapa orang terkonfirmasi Covid-19,” ungkapnya. (Ptr)