Hindari Mengkonsumsi Ini Ketika Sedang Flu Dan Demam

JABARNEWS | BANDUNG – Konsumsi makanan yang cukup merupakan salah satu hal yang penting dilakukan terutama ketika sakit. Makan secara cukup ini bisa membantu tubuh untuk lebih cepat sehat.

Namun, dibalik itu ada beberapa sejumlah makanan bisa memperburuk masalah flu dan demam yang kamu alami. Tentunya hal tersebut mesti kalian hindari.

Baca Juga:  Jumlah Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19 Masih Kurang, Ratusan Sudah Disuntik

Oleh sebab itu berikut beberapa jenis makanan yang dapat memperburuk gejala flu dan demam yakni:

Pertama. Karbohidrat Olahan – Karbohidrat sederhana sangat mudah dicerna menjadi gula sehingga memiliki dampak sama seperti konsumsi makanan manis.

Walau begitu, tak semua karbohidrat itu buruk karena ada juga yang berdampak baik terutama dengan indeks kadar glikemik rendah. Tentunya hal tersebut bisa kalian hindari.

Baca Juga:  Kasus Bulliying yang Menjerat Audrey Menurut Kacamata Hukum dan Cara Menyikapinya

Kedua. Makanan Pedas – Selama ini beredar banyak anggapan bahwa makanan pedas bisa membantu melegakan hidung terutama ketika sedang pilek dan hidung mampet.

Namun sayangnya hal ini bisa menyebabkan perut sakit sehingga penyembuhan yang kamu alami bisa lebih lama terjadi. Maka dari itu, ketika kalian sedang flu dan demam tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan pedas.

Baca Juga:  Ini Pasangan yang Diusung Partai Demokrat di Pilkada Kota Depok

Ketiga. Minuman Berkafein – Minuman berkafein seperti kopi, teh, dan soda bisa membuatmu menjadi dehidrasi karena sifat diuretik yang dimilikinya. Kebiasaan minuman berkafein dengan kandungan tinggi gula juga bisa memperburuk masalah sakit yang kamu alami. (Red)