Ridwan Kamil Sebut Vaksinasi Covid-19 di Jabar Sudah Capai 5 Juta Penduduk

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jumalah capaian Vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat sudah mencapai 5 juta penduduk dari 33 juta penduduk atau dipresentase kan 17 persen.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (31/7/2021).

“Vaksinasi Covid-19 di Jabar sekitar 5 juta terhadap 33 juta penduduk, itu presentase yang bisa kita selesaikan sesuai jumlah vaksin yang diberikan pamerintah pusat,” ucap Kang Emil, sapaan Gubernur Jabar.

Baca Juga:  Kapolda Metro Jaya Apresiasi Pilkada Kabupaten Bekasi Berjalan Kondusif

Dijelaskannya, untuk Provinsi Jawa Barat sendiri dalam menjalani Vaksinasi Covid-19 merupakan suatu tantangan yang dimana total 50 juta penduduk Jawa Barat, namun untuk cakupan Vaksin dari pemerintah pusat sendiri sudah habis.

“Jawa Barat memang punya tantangan, karena jumlahnya 50 juta sementara vaksinnya sudah kita habiskan yang dari pemerintah pusat,” ucap Kang Emil.

Baca Juga:  Hujan Deras, Cibeber Cianjur Dikepung Banjir Hingga Longsor

Sementara itu, Gubernur Jabar menyebutkan bahwa pekan depan di awal bulan Agustus ketersediaan vaksin sudah dapat dikirimkan oleh pemerintah pusat ke pemerintah Provinsi Jawa Barat dan sudah dapat disalurkan kepada masyatakat.

“Minggu depan hadir vaksin lagi guna menaikan presentase vaksin di Jawa Barat,” tutur Kang Emil.

Baca Juga:  Imbas PSBB Jakarta, Pengamat: Otomatis Ekonomi Jabar Berkurang

Ia menambahkan, vaksinasi menjadi kunci dalam mencapai kekuatan atau kekebalan kelompok di tengah masyarakat di Jawa Barat sudah menjalani Vaksinasi Covid-19.

“Mudah-mudahan akhir tahun sesuai target kasus menurun tidak banyak PPKM skala kota lagi dan vaksinasi bisa mencapai target Jawa Barat yang memang paling tinggi targetnya,” tungkasnya. (Gin)