Wisata Kampung Naga Tasikmalaya Dikunjungi Saat Liburan Selepas PPKM

JABARNEWS | BANDUNG – Tak mau kalah dengan daerah lainnya. Tasikmalaya ternyata memiliki banyak destinasi wisata yang cocok kalian kunjungi ketika liburan, Salah satunya Kampung Naga.

Kampung Naga merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi ketika sedang berada di Tasikmalaya. Disana, kalian akan disuguhkan dengan suasana perkampungan yang indah.

Baca Juga:  Keakraban Warga Bersama Prajurit TNI di Pos Ronda

Selain itu, Destinasi wisata kampung naga juga merupakan kampung adat yang bisa menjadi salah satu wisata edukasi. Tentunya hal tersebut begitu seru untuk kita kunjungi.

Bagi yang tertarik untuk mengunjungi destinasi adat kampus naga, Kalian bisa datang ke lokasi yang berada di Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baca Juga:  Salut! Pengusaha Ini Sumbang Lahan untuk Pemakaman Khusus Covid-19

Untuk sampai ke lokasi perkampungan, pengunjung harus menuruni 400 anak tangga dari batu yang dilapisi semen selebar 2 meter. Kampung Naga terdiri dari 103 rumah penduduk yang jumlahnya tidak boleh bertambah ataupun dikurangi.

Rumah-rumah di sana berbaris rapi dan sejajar dari timur hingga barat mengikuti arah matahari. Terdapat hutan keramat yang disebut Leuweung Biuk dengan luas hanya sekitar 1,5 hektar.

Baca Juga:  Berkat Unggahan Dedi Mulyadi, Pria Berkaki Satu Ini Bertemu Keluarganya

Hutan tersebut dijaga turun temurun sesuai nenek moyang. Tidak sembarang orang yang boleh masuk hutan tersebut. Warga Naga percaya bahwa hidup mereka tak akan selamat jika hutan itu tidak dirawat. (Red)