Tak Harmonis dengan Bupati Bandung, Sahrul Gunawan: Semua Serba Tertutup

JABARNEWS | BANDUNG – Hubungan Bupati Bandung Dadang Supriatna dengan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan yang baru seumur jagung memimpin Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dikabarkan tak lagi harmonis. 

Setelah dua hari menghilang, Sahrul Gunawan akhirnya muncul ke publik, Jumat (30/7/2021). Dia hadir di Kantor BKPSDM Kabupaten Bandung untuk melihat kesiapan penerimaan CPNS.

“Salah jika saya ini hanya sebagai vote getter di Pilkada Kabupaten Bandung, karena dengan menjadi wakil bupati ini saya sudah melepas dunia artis dan bisnis,” kata Sahrul Gunawan, dikutip dari iNews.

Baca Juga:  Hari Ini Pemulung Hingga Ojol Akan Dapat Bansos dari Pemkab Bekasi

Dia juga meminta maaf kepada masyarakat, terkait munculnya kabar miring mengenai ketidakharmonisan hubungannya dengan Bupati Bandung Dadang Supriatna yang mengemuka dalam beberapa hari terakhir. 

Sahrul Gunawan menyatakan akan terus bertugas melayani masyarakat sesuai dengan kemampuannya, meskipun tidak dilibatkan oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Baca Juga:  Pelatih Persib Pantau Perkembangan Pemain Saat Latihan Mandiri

Menurutnya, pasangan kepala daerah seharusnya kompak dalam melayani masyarakat. Apalagi saat ini kondisinya sedang menghadapi pandemi COVID-19. 

“Namun, saya tidak pernah dilibatkan dalam banyak hal, terutama dalam penanganan COVID-19. Saya juga tidak dilibatkan dalam Musrenbang, semua serba tertutup,” tegasnya.

Saat ini dia bekerja sendiri semampunya, mulai dari membagikan sembako untuk masyarakat sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya. Selain itu, dia juga terus melakukan sosialisasi PPKM darurat.

Baca Juga:  Tekan Korupsi, Mendagri Minta Pemerintah Daerah Lakukan Perbaikan Sistem

“Ini bukan lagi pentas politik. Perlu kedewasaan dalam berpikir, bertindak, dan bersikap,” ujar Sahrul Gunawan

“Saya sementara berjalan sendiri saja, dan terus berkomunikasi dengan masyarakat. Apabila ada masukan-masukan tentunya akan saya sampaikan kepada beliau (Dadang Supriatna),” tegasnya. (Red)