Putus Penyebaran Covid-19, Ini yang Dilakukan BB 1% MC West Java Chapter

JABARNEWS | BANDUNG – Upaya menanggulangi penyebaran virus Covid-19 dilakukan oleh Bikers Brotherhood 1% MC (BB 1% MC) West Java Chapter. Bekerjasama dengan Jabar Quick Response dan analyst touring community mengadakan tes swab gratis untuk masyarakat umum pada Sabtu ini di GOR Saparua Kota Bandung.

Vice President BB 1% West Java Chapter, Adi F Wijaya mengatakan, pelaksanaan tes swab merupakan upaya kami untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Pasalnya, angka penyebaran Covid-19 di Kota Bandung masih tinggi.

Baca Juga:  Tak Perlu Repot, Inilah 11 Inspirasi Busana Lebaran Selain Pakai Kaftan

“Teknik tracing dalam penanganan covid terbukti sangat penting, untuk mengetahui seseorang terpapar virus atau tidak,” kata Adi, Sabtu (31/7/2021).

Melalui tracing, imbuh Adi yang kerap disapa Ochund, masyarakat yang terpapar Covid-19 bisa langsung ditangani. Harapannya adalah menghentikan penularan kepada yang lainnya.

“Member kita juga ikut di swab, agar tugas pendistribusian bantuan sesuai dengan protokol kesehatan dan aman, total ada 51 orang yang diswab, hasilnya semuanya negatif,” lanjutnya.

Baca Juga:  Lucu, Istri Tantang Suami Di Pilkades Citimun Sumedang

Saat ini dengan program Bakti Untuk Negeri BB 1% MC, pihaknya terus mendistribusikan bantuan APD, alat protokol kesehatan, oksigen dan paket sembako di wilayah Jawa Barat. Pendistribusian bantuan dilakukan oleh check point di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Tes swab hari ini adalah salah satu upaya, karena kami BB 1% MC konsisten dari awal pandemi ikut berkontribusi dalam penanganan Covid,” tambahnya.

Baca Juga:  Pemkot Depok Tak Menggelar PTM di Sekolah, Pembelajaran Dilakukan Daring

Selain itu, pendistribusian ratusan Al-Quran juga akan dilakukan. “Situasi yang saat ini terjadi tidak hanya bisa dihadapi melalui pendekatan ilmu pengetahuan tapi juga harus bersatu dengan agama sebagai pengingat,” jelas Ochund.

“Hari ini setelah pelaksanaan swab kami akan mendistribusikan Al-Quran, alat prokes ke Pesantren di Baleendah, disana juga kita akan sharing session bersama para santri,” pungkasnya. (Red)