JMN Channel


Demi Bisa Sembuh, Pasien Covid-19 di Cianjur Lakukan Terapi Air Rebus Sabun

Ilustrasi air rebus sabun dijadikan terapi penyembuhan Covid-19. (Foto: Net).

JABARNEWS | CIANJUR - Berbagai cara dilakukan para pasien Covid-19 agar bisa sembuh dari paparan virus ini. Seperti halnya dilakukan salah seorang warga di Desa Kertajadi, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur yang melakukan terapi air rebus sabun.

Adetya (46) salah satu dari sekian banyak pasien Covid-19 di Cianjur yang menjalani isoman mengaku tersiksa dengan gejala yang ditimbulkan dari Covid-19. Menurutnya, lebih dulu ke paru melalui saraf, namun pada umumnya dia menginap dulu di antara hidung dan tenggorokan dekat ke otak.

Baca Juga:

Begini Modus Pelaku Penjual Obat Covid-19 di Atas HET di Kabupaten Purwakarta

Polres Purwakarta Tangkap 4 Pelaku Penjual Obat Covid-19 di Atas HET



"Nah, sehingga dirasakan saya adalah hidung tidak bisa menghirup bau dan wangi apapun serta batuk dan badan terasa linu dan lemas," katanya kepada JabarNews.com, Sabtu (31/7/2021).

Setelah itu, timbul beban pikiran takut ajal datang. Adetya menduga pikiran tersebutlah yang membuat banyaknya pasien Covid-19 yang meninggal.

"Intinya karena mungkin segala dibatasi sedangkan bagi penderita sangat membutuhkan adanya support dari keluarga dan pengobatan serius," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pasien Covid-19 Cianjur Air Rebus Sabun Terapi Covid-19 Terapi

berita terkait

Begini Cara Polisi di Cugenang Cianjur Berantas Covid-19

Dipanggil KPK, Kadisdik Cianjur Sampaikan Hal Ini

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi