Ini Tiga Manfaat Lari Pagi Sebelum Sarapan

JABARNEWS | BANDUNG – Berjalan kaki adalah salah satu bentuk olahraga yang menyehatkan tubuh. Terutama bila dilakukan di waktu-waktu yang tepat.

Salah satu waktu yang baik untuk berjalan kaki adalah di pagi hari sebelum sarapan. Hal tersebut ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Oleh sebab berikut beberapa manfaat lari pagi sebelum sarapan yakni:

Baca Juga:  50 Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Resmi Dilantik, Wajah Baru Mendominasi

Pertama. Banyak Membakar Lemak Tubuh – Para peneliti dari Universitas di Inggris menemukan pria gemuk yang berjalan selama satu jam sebelum makan mampu mengaktifkan gen pembakar lemak yang tersimpan jauh lebih banyak daripada berjalan setelah makan pagi.

Tingkat pemanfaatan lipid seluruh tubuh yaitu pembakaran lemak sekitar dua kali lipat lebih tinggi dengan olahraga sebelum makan dibandingkan setelah pemberian karbohidrat, dan perbedaan antara kondisi ini dipertahankan selama intervensi enam minggu penuh.

Baca Juga:  Selain Sidak, DKUPP Purwakarta Juga Sosialisasikan Aturan BDKT

Kedua. Tubuh akan Terbiasa Melakukan Olahraga – Terdapat seorang penulis mengubah seluruh rutinitasnya sehingga dia berjalan-jalan setiap pagi sebagai eksperimen untuk melihat bagaimana hal itu akan mempengaruhi hidupnya.

Ia melakukan latihan yoga pendek hampir setiap hari dan mencoba menyesuaikan diri dengan bersepeda statis atau setengah jam menari hula hoop beberapa kali seminggu.

Baca Juga:  JOOX Karaoke Populer Saat Pandemic Covid-19

Ketiga. Meningkatkan Fungsi Kognitif – Melakukan jalan kaki cepat selama tiga puluh menit meningkatkan kinerja kognitif Anda.

Selain itu, kecerdasan dan keputusan juga akan lebih baik. Maka dari itu, olahraga sangat penting untuk kekuatan otak dan tubuh. (Red)