Pedagang Pasar Kaget di Serdang Bedagai Jalani Rapid Test Antigen

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Rapid test antigen acak dilakukan terhadap para pedagang di pasar kaget Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Minggu (1/8/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai dan tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai.

Pelaksanaan rapid test antigen tersebut menyasar puluhan pedagang dan pengunjung pasar kaget, yang dilakukan di pintu masuk pasar kaget.

Baca Juga:  Tiga Cara Hilangkan Baret Pada Kaca Mobil, Bisa Pake Pasta Gigi

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, dr Bulan Simanungkalit mengatakan, pelaksanaan rapid test antigen melibatkan belasan tenaga kesehatan dari jajaran Dinas Kesehatan.

“Ada belasan tenaga kesehatan di lokasi yang dilibatkan untuk antigen. Sampai saat ini semuanya dengan hasil negatif,” ungkapnya.

Baca Juga:  Meski Pandemi Covid-19, Oded Tidak Lengah Abaikan Bahaya Narkoba di Kota Bandung

Wakil Kepala Polres Serdang Bedagai Kompol Syofian SH mengatakan, rapid test antigen dilakukan bagi pedagang di pasar kaget untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Rapid test antigen dilakukan secara acak bagi pedagang, khususnya yang datang dari luar Serdang Bedagai,” katanya.

Baca Juga:  Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Hadiri First Anniversary Museum Gedung Sate

Dia menjelaskan, rapid test antigen dilakukan bagi pedagang dan pembeli yang datang ke pasar kaget untuk mencegah terjadinya klaster baru, sehingga pasar kaget tidak menjadi tempat penyebaran Covid-19.

“Selain dilakukan rapid test antigen, pedagang dan pembeli diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, bagi tidak patuh akan kita tindak tegas,” ucap Syofian. (Ptr)