Kepada Anaknya, Ayahanda Anthony Ginting Berpesan Begini

JABARNEWS | CIMAHI – Harapan tunggal putra Indonesia bisa melaju ke final Olimpiade Tokyo 2021 pupus setelah Anthony Sinisuka Ginting kandas di semi final.

Pebulu tangkis asal Kota Cimahi, Jawa Barat, itu takluk dari wakil China, Chen Long pada laga yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (1/8/2021).

Anthony Ginting kalah dua game langsung dengan skor 16-21 dan 11-21. Atlet berusia 24 tahun itu selanjutnya akan berjuang meraih medali perunggu dengan menantang Kevin Cordon dari Guatemala.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius dan Pisces: Penting Bagimu Untuk Mengambil Sikap Tentang Apa yang Kamu Yakini

Melansir dari Suara.com, ayahanda Anthony Ginting, Edison Ginting mengatakan bahwa anaknya sudah sudah berjuang semaksimal mungkin. Namun, hasilnya memang tak sesuai dengan harapan warga Indonesia.

Dia pun berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia, terutama dari warga Cimahi. Edison berharap, di lain waktu Anthony Ginting bisa berbuat lebih banyak bagi bangsa Indonesia. 

Baca Juga:  Tiga Ide Warna Cat Sejuk Yang Cocok Untuk Ruang Tamu di Rumah

Edison pun meminta Anthony Ginting yang biasa disapa Ony untuk melupakan hasil pertandingan melawan Chen Long. Pertandingan selanjutnya untuk merebut tempat ketiga lawan Kevin Cordon kini lebih penting.

“Intinya lupakan kekalahan hari ini dan fokus buat (pertandingan) besok,” ucap Edison, Minggu (1/9/2021).

Baca Juga:  Wow! Hari Pertama Larangan Mudik di Kota Bandung, Ratusan Kendaraan Diputarbalikan

Sebelum laga melawan Chen Long berlangsung, ia dan keluarganya selalu memberikan dorongan dan motivasi bagi Anthony Ginting via WhatsApp. 

“Kita hanya mendorong terus semangat, tidur yang cukup, makan yang benar, fokus dan fokus, sudah gitu aja. Dari saya ke dia itu cuma satu jangan sombong. Jangan pikirkan hasil akhir, nikmati prosesnya,” pungkasnya. (Red)