Tiga Jenis Obat Alami Vertigo, Diantaranya Minum Air Putih

JABARNEWS | BANDUNG – Vertigo bisa kambuh kapan saja, baik saat beraktivitas atau bahkan beristirahat.  Karena itu, penting untuk mengetahui penanganan vertigo secara mandiri

Penyebab vertigo bisa  bermacam-macam, misalnya kelainan pada sistem pengatur keseimbangan tubuh di telinga bagian dalam (vertigo perifer) atau gangguan pada otak kecil yang berfungsi untuk mengatur oll koordinasi tubuh (vertigo sentral).

Baca Juga:  Jalan Amblas, Akses Di Desa Pasirmunjul Terputus

Oleh sebab itu berikut beberapa cara mengatasi vertigo yakni:

Pertama. Ginkgo biloba – Ginkgo biloba adalah obat vertigo alami yang ampuh dan jamak digunakan di pengobatan tradisional China.

Melansir Medical News Today, Ginkgo biloba bisa mengobati vertigo dengan cara melancarkan aliran darah ke otak.

Baca Juga:  2 Reklame Ilegal di Kawasan Dago Ditertibkan Satpol PP Kota Bandung

Kedua. Jahe – Jahe juga disebut sebagai salah satu obat vertigo alami yang ampuh meredakan gejala masalah kesehatan ini.

Studi yang diterbitkan di Journal of Acupuncture and Tuina Science menyebut, mengkonsumsi jahe bisa mengurangi efek vertigo.

Efektivitas minum jahe sebagai cara mengatasi vertigo disebut lebih baik ketimbang terapi reposisi manual untuk vertigo.

Baca Juga:  Hati-Hati, Memencet Jerawat Di Area Segitiga Ini Ternyata Berbahaya

Ketiga. Air putih – Dehidrasi merupakan salah satu penyebab vertigo. Bahkan, dehidrasi ringan juga bisa memicu masalah kesehatan ini.

Menjaga kecukupan cairan tubuh dengan cukup minum air putih dapat membantu mencegah vertigo. Pastikan Anda minum air putih setidaknya delapan gelas per hari. (Red)