Seorang Pelajar SMA di Tasikmalaya Tewas Tersengat Listrik, Begini Kronologinya

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Seorang siswa pelajar SMA di Tasikmalaya harus meregang nyawa akibat tersengat aliran listrik tegangan tinggi pada Sabtu (31/7/2021) malam pukul 23.30 WIB.

Kejadian itu bermula saat DH (17) pelajar SMA asal Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya sedang berkumpul bersama teman-temannya, dirinya melakukan aksi dengan menaiki atap rumah.

Baca Juga:  Di Purwakarta, Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

Naas, setelah berhasil menaiki atap rumah dan akan melakukannya pijakan lebih tinggi DH terpeleset kemudian tubuh korban jatuh hingga berpegangan pada kabel listrik yang melintang di rumah tersebut.

“Korban yang sudah terpeleset itu, berusaha menaiki atap rumah yang lebih tinggi dan korban kembali terpeleset hingga berpegangan ke kabel tegangan tinggi hingga terjatuh ke tanah dan korban langsung meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Kapolsek Tawang, Ipda Wawan Setiawan, Minggu (1/8/2021).

Baca Juga:  Kegiatan Ritual di Pantai Barat Pangandaran Dibubarkan Petugas

Menurutnya, korban ketika melakukan aksinya itu sudah diperingati oleh teman-temannya untuk segera turun dari atap rumah. Tetapi DH tetap berusaha menaiki atap rumah lebih tinggi dan jatuh.

Baca Juga:  Viral Aksi Perundungan Siswa di Kota Bandung, Disdik: Ayo Bijak Bersosmed

Korban mengalami luka bakar akibat sengatan arus tegangan tinggi. Kemudian jenazah korban dievakuasi oleh warga masyarakat dan diserahkan kepada keluarga.

“Kejadian yang menimpa siswa SMA, i tidak ada unsur lain atau kesengajaan, jenazah sudah dimakamkan oleh pihak keluarga,” tandasnya. (Red)