Atlet Bulu Tangkis Indonesia Raih Emas Pertama, Ambu Anne: Ini Kado Terindah

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kemenangan atlet bulu tangkis ganda putri asal Indonesia di Olimpiade 2020 yang diselenggarakan di Tokyo Jepang, dirayakan juga Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, menggelar nonton bareng bersama OPD Purwakarta di Aula Janaka

“Alhamdulillah hari ini kita menyaksikan medali emas pertama untuk Indonesia, ini akan menjadi motivasi bagi atlit yang lain, juga sebagai kado terindah bagi kita karwna sebentar lagi kita akan merayakan HUT RI yang ke 76,” ucap wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu, pada Senin, (2/8/2021).

Baca Juga:  Hari Keenam PPKM Darurat, Ridwan Kamil Sebut Mobilitas Masyarakat Dapat Ditekan

Menurutnya, perjuangan dari atlet yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 tersebut merupakan perjuangan yang sangat luar biasa demi mengharumkan nama tanah air Indonesia, terlebih pada bulan ini yaitu Agustus merupakan momen luar biasa bagi masyarakat Indonesia yang akan merayakan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76.

“Bagi kami disini disuguhkan dengan pertandingan yang luar biasa dari ganda putri kita itu akan menambah Imunitas kita agar terus naik imun kita dan terus sehat selamat dan terimakasih untuk Indonesia alhamdulillah juara dan menang,” ucap Ambu Anne.

Baca Juga:  Etos Institut: Maman-Jefry Berpeluang Menang Di Pilkada Majalengka

Seperti diketahui pada hasil final ganda putri bulutangkis Olimpiade 2020, Greysia Polii serta Apriyani Rayahu berhasil meraih medali emas, Senin (2/8/2021) siang.

“Ini lah moment yang sangat menggembirakan lebih daripada liburan terbaik sebelum pandemi, terima kasih kepada ganda putri terbaik semoga moment ini akan lebih menguatkan persatuan bangsa kita. Love u buat kalian berdua,” tutur Ambu Anne.

Baca Juga:  Taman Alun-alun Cianjur, Spot Favorit Untuk Ngabuburit Bulan Ramadhan

Diktehui, Greysia Polii serta Apriyani Rayahu meraih medali emas Olimpiade 2020 setelah mengalahkan pasangan dari China Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan dua set langsung, 21-19 dan 21-15.

Sementara itu, semenjak berlangsungnya ajang Olimpiade Tokyo 2020 tersebut Indonesia sendiri baru mendapatkan medali emas pertama dari cabang Bulu Tangkis ganda putri, sebelumnya Indonesia juga sudah berhasil mengumpulkan tiga medali dari cabang olahraga angkat besi. (Gin)