Curug Panetean, Tempat Wisata Alam Di Tasikmalaya

JABARNEWS | BANDUNG – Curug Panetean Tasikmalaya merupakan air terjun yang punya panorama indah berupa bebatuan keren serta air yang sangat jernih. Curug Panetean ini terhitung sering terkenal dengan Curug Leuwi oleh penduduk sekitar.

Gara-gara leuwi sendiri mempunyai artian di dalam bahasa sunda yang artinya cekungan dasar air. Di curug ini selain punya air yang jernih termasuk airnya yang menenangkan cocok untuk tempat berenang.

Baca Juga:  Ini Keunikan Songah Alat Musik Bambu Khas Desa Citengah Sumedang

Air terjun di Jawa Barat ini sebetulnya sesuai menjadi daerah liburan Anda dengan keluarga maupun sahabat. Di daerah wisata ini Anda bakal disuguhkan oleh pemandangan alam yang indah berupa pepohonan dan juga bebatuan dan terhitung air curug yang sangat jernih sekali.

Tentu bagi siapa saja yang melihatnya akan terpesona. Selain itu,tempat ini sangat sesuai untuk dijadikan tempat penenang pikiran Anda sebab lokasinya yang alami.

Baca Juga:  Paslon Pilgub Jabar Punya Karakteristik Berbeda

Jika Anda berkunjung ke curug ini akan melihat panorama mengagumkan berasal dari berbagai air terjun yang punyai air yang jernih. Air terjun ini tentu sangat menarik perhatian dan instagenic.

Kondisi tempat wisata yang masih asri dan alami dengan adanya pepohonan hijau yang tumbuh di sekitarnya membuat suasana dan hawa di sekitar sini terasa sejuk. Hal tersebut membuat objek wisata ini tambah berwarna.

Baca Juga:  Abah Cipulus: Terima Kasih TNI-Polri yang Amankan Pelantikan Presiden

Curug Panetean ini berada di Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Tepatnya beralamat di Pangliaran, Pancatengah, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Mengenai tarif masuk ke curug panetean ini sendiri masih gratis dengan kata lain tidak dipungut cost sedikitpun. (Red)