Gas Meledak di Karawang, Atap Rumah Hampir Roboh, Satu Orang Alami Luka Bakar

JABARNEWS | KARAWANG – Sebuah ledakan yang diduga dari kebocoran gas elpiji terjadi di Perum Gading Elok, Karawang, Jawa Barat. Satu orang dilaporkan mengalami luka bakar di sekujur tubuhya.

“Ada satu korban, pemilik rumah, luka bakar sekujur tubuh,” ujar Kapolsek Karawang Kota, Kompol Suparno, Senin (2/8/2021)

Ia mengungkapkan ledakan yang terjadi di gang di Perumahan Gading Elok 1 Blok E 4 nomor 5 RT 001/026, Kelurahan Karawang Wetan, itu terjadi ) sekitar pukul 04.30 WIB.

Baca Juga:  Akibat Abrasi, Pantai Tirtamaya Terancam Punah

“Ledakan di TKP, yang diduga akibat kebocoran gas elpiji, berawal ketika korban terbangun dari tidur kemudian memasak air untuk membuat kopi, dan tidak lama kemudian terjadi ledakan,” ungkap Suparno saat dihubungi.

Baca Juga:  Polres Garut Selidiki Temuan Jasad Pria Positif COVID-19 di Penginapan

Akibat ledakan tersebut, korban mengalami luka bakar. Rumah korban juga mengalami kerusakan.

“Ada dua saksi, dari tetangga korban yang rumahnya berdekatan dengan rumah korban, dan akui mencium bau gas yang sangat menyengat, kemudian saksi melepaskan regulator tabung gas yang mana pada saat akan dilepas regulatornya, dari bagian tabung gas terdengar suara bocor, lalu ia menolong korban untuk di bawa ke rumah sakit,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dekopinda Purwakarta Sebar Ratusan Paket Sembako di 5 Kecamatan Terdampak Covid-19

Dari kejadian tersebut, tampak dalam rumah, ruang tengah dalam kondisi berantakan, hingga genteng terpental, dan atapnya hampir roboh.

“Untuk total kerugiannya, kami belum bisa menghitung, ini masih dalam perhitungan oleh tim olah TKP,” tandasnya. (Red)