Billboard Roboh Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang di Cimahi

JABARNEWS | CIMAHI – Hujan deras disertai angin kencang selama sekitar setengah jam melanda sebagian besar wilayah Kota Cimahi, Jawa Barat, Senin (2/8/2021) sore.

Hujan deras disertai angin kencang itu terjadi secara mendadak, karena beberapa saat sebelumnya cuaca siang hari di Cimahi cerah dan panas. 

Hujan angin itu pun mengakibatkan billboard berukuran besar roboh di persimpangan Jalan Jenderal Amir Machmud, Kota Cimahi, Jawa Barat. 

Baca Juga:  Pascalongsor di Sumedang, 26 Warga Cihanjuang Masih Dinyatakan Hilang

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun warung yang tepat berada di bawah tiang billboard itu mengalami rusak parah di bagian atap.

“Kejadiannya (billboard roboh) tiba-tiba dan cepat, saat hujan disertai angin kencang melanda,” kata anggota Satlantas Polres Cimahi Brigadir M Aji. 

Baca Juga:  Pocari Sweat Run Indonesia Bakal Jadi Event Lari Terbesar di Tengah Covid-19

Saat kejadian, dia sedang beristirahat setelah pengawasan lalu lintas. Tiba-tiba, kata dia, atap warung ambruk dan beberapa material bangunan terjatuh menimpanya. 

Akibatnya, kepala Brigadir M Aji mengalami benturan meskipun tidak sampai terluka. “Tadi kepala terbentur material bangunan, gak luka cuma sedikit pusing,” ujarnya. 

Dia menuturkan, di dalam warung tersebut hanya ada dirinya dan pemilik warung. Namun, hanya dia yang tertimpa material bangunan yang ambruk.

Baca Juga:  Kades Bojongtimur, Terima Penghargaan Dari Kapolres Purwakarta

Tidak lama kemudian, jelas dia, petugas PLN datang melakukan penanganan jaringan listrik yang juga tertimpa billboard tersebut. 

Hujan deras disertai angin kencang juga turut mengakibatkan pohon tumbang. Tak ada laporan korban jiwa akibat kejadian pohon tumbang itu. (Red)