Pemerintah Kota Tebing Tinggi Butuh 100 Ribu Dosis Vaksin Covid-19

JABARNEWS | TEBING TINGGI – Pemerintah Kota Tebing Tinggi mengajukan usulan ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara sebanyak 100.000 dosis vaksin Covid-19 untuk melakukan vaksinasi dosis kedua bagi masyarakat.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Tebing Tinggi dr. Henny Sri Hartati mengatakan, vaksin Covid-19 yang diusulkan ke Dinas Kesehatan Sumatera Utara untuk kebutuhan vaksinasi dosis kedua bagi masyarakat Kota Tebing Tinggi.

Baca Juga:  Begini Tanda Kampas Kopling Motor Matic Minta Ganti

“Rencananya vaksin Covid-19 Sinovac akan tiba besok, tanggal 2 Agustus,” katanya, Minggu (1/8/2021).

Dijelaskannya, masih ada 6.700 warga Kota Tebing Tinggi yang belum di vaksin dosis kedua. Untuk itu Pemko Tebing Tinggi berupaya Provinsi Sumatera Utara menyetujui usulan 100.000 vaksin yang diminta Tebing Tinggi.

“Berharap Provsu memenuhi permintaan tersebut agar vaksinasi dosis kedua dapat berjalan sukses,” ucap dr Henny.

Baca Juga:  Indonesia Kedatangan 1,9 Juta Vaksin AstraZeneca, Masyarakat Diminta Tidak Menunda Vaksinasi

Dia minta masyarakat Kota Tebing Tinggi yang belum mendapatkan dosis 2 agar tidak khawatir, karena ketersedian vaksin yang telah habis karena rentang waktu dosis vaksin Sinovac melebihi 28 hari. 

“Kita sudah memastikan bahwa 28 hari merupakan rentang waktu minimal.Jadi tidak ada masalah jika dosis ke-2 diberikan setelah melewati 28 hari,” bilangnya.

Baca Juga:  Putus Rantai Covid-19, Brigjen Herman Pantau Pelaksanaan PPKM di Perbatasan Gresik

Kata dia, setelah vaksin tiba, Dinas Kesehatan akan langsung menyegerakan vaksinasi jika stok vaksin sudah tiba di Kota Tebing Tinggi. 

“Jika vaksin sudah kita terima, maka kita akan lanjutkan kembali pelaksanaan vaksinasi, dimana prioritas kita pemberian dosis kedua,” papar dr Henny. (Ptr)