Begini Cara Mengatasi Migrain Tanpa Menggunakan Obat

JABARNEWS | BANDUNG – Berbagai macam masalah kesehatan dapat kita hadapi dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu yang paling sering muncul dan kita hadapi adalah sakit kepala dan migrain.

Rasa sakit yang muncul dari migrain dan pusing kadang kala bisa sangat mengganggu dan menghambat kehidupan sehari-hari. Bahkan pada beberapa kasus, seseorang bisa merasa mual, muntah, serta jadi lebih sensitif terhadap cahaya.

Baca Juga:  Mulai Hari Ini Kemenkes Gencarkan Vaksin Cacar Monyet, Ini Sasarannya

Untuk mengatasi hal tersebut biasanya orang-orang akan mengandalkan obat. Namun, sebenarnya ada cara untuk mengatasi migrain tanpa menggunakan obat.

Oleh sebab itu berikut beberapa mengatasi migrain tanpa menggunakan obat yakni:

Pertama. Minum Kopi – Minum kopi atau produk dengan kandungan kafein lainnya seperti teh dapat menjadi cara menghilangkan migrain. Konsumsi seawal mungkin ketika kamu baru merasa pusing untuk menghilangkan sakitnya.

Baca Juga:  Jawaban Soal Matematika Anak SD Ini Dijamin Bikin Ketawa

Namun perhatikan juga kapan kamu mengonsumsi minuman ini. Usahakan jangan meminumnya selepas tengah hari karena dapat menimbulkan sulit tidur yang dapat memicu kembali pusing ini.

Kedua. Kompres Dingin atau Panas – Menggunakan kompres dingin di bagian dahi atau kompres hangat di leher dan bagian belakang kepala dapat mengurangi rasa sakit dari migrain.

Baca Juga:  Melirik 1001 Bendera Merah Putih Berkibar di Kuningan

Ketiga. Jangan Mengikat Rambut dan Memakai Topi – Tekanan eksternal pada kulit kepala seperti ikatan kuncir yang terlalu ketat serta penggunaan topi dan headband dapat menjadi penyebab sakit kepala.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita yang melonggarkan rambut mereka cenderung mendapati bahwa sakit kepala mereka menghilang. (Red)