Beberapa Manfaat Lemak bagi Tubuh, Diantaranya Sumber Energi

JABARNEWS | BANDUNG – Lemak dikenal sering mengganggu penampilan dan mendatangkan berbagai penyakit mulai dari obesitas, penyakit kardiovaskuler, dan diabetes. Namun perlu Anda ketahui, menjaga lemak tubuh tetap dalam kadar yang normal juga diperlukan.

Lemak tubuh pada dasarnya dibutuhkan agar fungsi-fungsi tubuh dapat berjalan normal dan sehat. Ada beberapa alasan lain mengapa kita harus tetap memelihara kadar lemak tubuh yang sehat.

Baca Juga:  Unisba Sisihkan Gaji Tenaga Pendidik Untuk Bansos Covid-19

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat lemak bagi tubuh yakni:

Pertama. Membantu menyerap vitamin A, D, dan E – Beberapa jenis vitamin, seperti A, D, dan E, yakni merupakan jenis vitamin yang larut dalam lemak. Maka dari itu, vitamin ini memerlukan lemak agar bisa diserap oleh tubuh.

Baca Juga:  Bawa Senjata Laras Panjang, Brimob Polda Jabar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Tubuh akan kekurangan vitamin jika asupan lemak dihentikan. Selain itu dapat meningkatkan risiko kekurangan nutrisi yang berperan dalam mengurangi peradangan, pembekuan darah, menjaga kulit tetap sehat dan memperkuat tulang.

Kedua. Sumber energi bagi Tubuh – Dalam menjalani kegiatan sehari-hari, lemak dapat berguna sebagai sumber energi bagi tubuh. Tetapi, bukan berarti dapat mengkonsumsi secara berlebihan demi meningkatkan energi. Asupan nutrisi yang seimbang pun diperlukan seperti protein, karbohidrat, serat, dan mineral.

Baca Juga:  Sidang Isbat Penetapan Idul Fitri Digelar 22 Mei 2020

Ketiga. Melindungi Organ Tubuh – Peranan lemak dalam tubuh berfungsi sebagai pelindung organ tubuh dari kerusakan. Dan juga mengoptimalkan fungsi tubuh dengan baik dengan membangun sel serta memproduksi hormon. (Red)