Liga 1 Mulai 20 Agustus? Pelatih Persib: Tidak Ada Pernyataan Resmi

JABARNEWS | BANDUNG – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga Indonesia berencana menggelar Liga 1 2021 pada 20 Agustus mendatang.

Meski begitu, pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku bahwa rencana Liga 1 akan dimulai pada 20 Agustus mendatang baru dari awak media.

“Sejauh ini berdasarkan pernyataan LIB dan PSSI kepada media yang umumnya kita semua simak, karena sejauh ini tidak ada pernyataan resmi dari mereka,” Robert Alberts, Jumat (30/7/2021).

Baca Juga:  Kabar Duka, Tokoh Pers Nasional Abah Alwi Hari Ini Meninggal Dunia

“Mereka (LIB dan PSSI)  ingin liga bisa digelar pada 20 Agustus meski begitu PPKM saat ini sudah diperpanjang hingga 2 Agustus,” sambung Robert Alberts.

Di samping itu, pelatih asal Belanda tersebut menilai seharusnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak menjadi alasan Liga 1 tak dapat digelar.

Baca Juga:  Heboh Investasi Bodong Di Cianjur

“Saya selalu mengatakan PPKM ini tidak punya kaitannya dengan olahraga profesional. Ini selalu menjadi jawaban utama saya,” katanya.

Selain itu, Robert Alberts mengungkapkan, orang yang terlibat di sepak bola Indonesia sudah mengetahui cara agar tak tertular virus corona.

Baca Juga:  Pengaruh Miras, Kuwu di Majalengka Aniaya Tamu Warga Tasikmalaya

Para pemain, pelatih, wasit, dan stakeholder sepakbola Indonesia pun sudah melakukan protokol kesehatan serta vaksinasi Covid-19 sebelum kompetisi dimulai.

“Kami pun saat ini hidup disiplin dengan sejumlah prokes. namun, di sini penerapannya terlihat masih campur aduk dan karenanya liga tidak juga dimulai,” ucapnya. (Red)