Ratusan Masyarakat dan Karyawan Perkebunan di Sergai Ikuti Vaksinasi Covid-19

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Sebanyak 642 masyarakat dan karyawan perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Serdang Bedagai menjalani vaksinasi massal dosis pertama yang dilaksanakan di balai karyawan divisi 2 kebun PT Socfindo Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (4/8/2021).

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melalui zoom meeting memuji karyawan perusahaan kelapa sawit di Sumatera Utara, khususnya PT Socfindo yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Baca Juga:  Pangdam III Siliwangi Resmikan Jembatan Gantung Ke-113 di Sumedang

“Vaksinasi tersebut untuk mendukung percepatan herd immunity bagi karyawan perkebunan,”ucapnya.

Sementara itu Kadis Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, dr Bulan Simanungkalit mengatakan, adapun tenaga medis yang terlihat dalam vaksinasi massal sebanyak 30 orang berasal dari Puskesmas Sialang Buah. Selama pelaksanaan vaksinasi, seluruh peserta diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:  Situs SIPP PA Cianjur Kena Hack, Pelayanan Tidak Terhambat

“Petugas ini membantu mulai proses pendaftaran, screening hingga penyuntikan vaksin Sinovac dosis pertama,” ungkap dr Bulan.

Terpisah, Manager PT Socfindo, Bobby Hercules mengatakan, sebanyak 642 karyawan dan tanggungan mengikuti vaksinasi massal yang dilaksanakan di balai Karyawan PT Socfindo. L kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat, khususnya karyawan perusahaan.

Baca Juga:  Habis Diperikasa, Rizky Billar Serahkan Hadiah dari Doni Salmanan ke Penyidik

“Tujuan pemberian vaksin agar seluruh karyawan dan tanggungan PT Socfindo terbebas dari Covid-19,” ucap dia. (Ptr)