JMN Channel


Mengintip Keindahan Sang Pencipta di Desa Wisata Bantaragung Majalengka

Pemandangan di Desa Bantaragung terletak di Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. (Foto: Net).

JABARNEWS | MAJALENGKA - Seorang fenomenolog, psikolog, dan budayawan asal Belanda bernama Martinus Antonius Weselinus Brouwer pernah mengungkapkan "Bumi Pasundan lahir saat Tuhan sedang tersenyum". Ungkapan itu tergambar di setiap daerah di Jawa Barat yang memiliki keindahan pesona alam, salah satunya Desa Wisata Bantaragung.

Desa Wisata Bantaragung yang terletak di Sindangwangi, Majalengka menyimpan sejuta pesona wisata alam yang indah. Desa Wisata Bantaragung ini berada di kaki Gunung Ciremai, hal ini membuat para wisatawan dapat melihat panorama hijau nan sejuk alam pegunungan.

Baca Juga:

Begini Modus Komplotan Mengaku Polisi Sekap Penjaga Toko di Majalengka

Polres Majalengka Tangkap Pencuri Perhiasan Bermodus Beri Bansos



Untuk menuju ke lokasi, para wisatawan bisa melewati Jl. Tol Cikopo- Palimanan waktu tempuhnya 1 jam 10 menit, dengan jarak 52,0 km. Apabila melewati rute Jl. Raya Beber memakan waktu 1 jam 15 menit berjarak 44,2 km dan alternatif akhir melewati Jl. Majalengka-Rajagaluh dengan waktu 1 jam 24 menit dengan jarak 52,3 km.

Destinasi wisata yang menjadi andalan kawasan wisata lokal tersebut adalah yakni Puncak Pasir Cariu, Batu Asahan, Bukit Batu Semar, Curug Cipeuteuy, Bumi Perkemahan Awilega, dan Terasering Sawah Ciboer Pass.

Untuk mengembangkan sektor wisata ini tidak hanya pada pertunjukkan atraksi wisata lokal yang sering ditampilkan oleh desa tersebut ketika menyambut para wisatawan. Tetapi kini ditunjang juga dengan kelengkapan fasilitas kemudahan yang dapat dinikmati traveler.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Desa Wisata Bantaragung Majalengka Desa Wisata Bumi Pasundan Sang Pencipta

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi